Status Gunung Slamet Meletus Naik Jadi Siaga Terkini Update Terbaru Terbaru Juni 2016

Status Gunung Slamet Terkini, setelah sebelumnya Gunung Merapi mengeluarkan asap pada hari Senin 10 Maret 2014, kini aktivitas meningkat juga ditunjukkan Gunung Slamet di Jawa Tengah. Gunung di Jawa Tengah yang memiliki ketinggian 3.428 meter di atas permukaan air laut ini, statusnya dinaikkan menjadi Waspada (Level II) dari sebelumnya Aktif Normal (Level I) pada Senin pukul 21. 00 WIB malam.

 

Berita Status Gunung Slamet Naik menjadi Waspada Terkini Update Terbaru

Kondisi Status Gunung Slamet Meletus Naik Menjadi Siaga

Update Terbaru Kondisi 12 September 2014

Gunung Slamet Meletus ringan pada hari Kamis dini hari tanggal 11 September 2014. Letusan dengan lontaran lava pijar dengan tinggi mencapai sekitar 700 meter terjadi pada pukul 00.00 wib itu .

Update Terbaru Kondisi 12 Agustus 2014

Sejak pukul 10.00 WIB 12 Agustus 2014, status Gunung Slamet dinaikkan menjadi Siaga, hal ini disebabkan oleh kondisi kegempaan Slamet yang terus meningkat serta terjadi beberapa letupan lava pijar yang semakin sering. Radius steril atau larangan pendakian menjadi 4 kilometer.

Update Terbaru Kondisi 25 Juli 2014

Walaupun status Gunung Slamet masih Waspada (level II) hingga kini, tapi dari aktivitas kegempaan serta letusan abu vulkanik kembali muncul beberapa hari ini bahkan makin meningkat. Terhitung sejak hari Kamis 24 juli 2014 pukul 00.00 WIB hingga 06.00 WIB terjadi beberapa gempa hembusan yang terjadi terus-menerus dengan amplitudo 3-30 mm. Oleh karena hal tersebut masih tidak boleh ada aktivitas dalam radius 2 kilometer dari puncak Gunung Slamet.

masyarakat diharapkan tidak beraktivitas di jarak steril dalam radius 2 km dari kawah Gunung  Slamet. Gunung Slamet tepat berada di lima Kabupaten yakni Pemalang, Tegal, Banyumas, Purbalingga, dan Brebes.

Terakhir Status Gunung Slamet pada April 2009 oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi pernah dinaikkan hingga pada level Siaga. Pada waktu itu Status Siaga tersebut dinaikkan hanya berselang 2 hari setelah status waspada. Lihat juga kondisi gunung kelud terbaru.

Status Gunung Slamet Meletus Naik Jadi Siaga Terkini Update Terbaru | bill_gates | 4.5