Rayakan HUT TNI ke-69, Jongkok Hingga Terbangkan 147 Pesawat Terbaru Juni 2016

HUT TNI ke-69 tahun ini benar-benar meriah. Bagaimana tidak, ratusan pesawat dan helikopter ikut diterbangkan untuk memeriahkan acara tahunan bagi TNI ini. Bahkan, acara puncak yang dilaksanakan di Surabaya ini dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono pada Selasa 7 Oktober 2014. Presiden SBY bertindak sebagai inspektur upacara dalam perayaan HUT TNI yang ke-69 di Surabaya ini. Presiden pun memberikan wejangan kepada TNI dalam pidatonya. Bagaimana kemeriahan acara HUT TNI yang ke-69 ini? Simak ulasannya dalam artikel ini.

 

Cara TNI Peringati HUT TNI ke-69 di sejumlah kota dan wejangan SBY untuk TNI

Rayakan HUT TNI ke-69

Para anggota TNI memiliki caranya sendiri untuk memperingati hari besar bagi mereka. Perayaan berbeda dan unik pun dilakukan untuk memperlihatkan kecintaan mereka pada TNI.

 

Anggota TNI di Solo: Jalan Jongkok 1 Kilometer

Hal unik sekaligus nekat dilakukan oleh Kopka Partika Subagyo, seorang anggota Detasemen Polisi Militer Solo. Pria kelahiran Banyuwangi ini melakukan jalan jongkok sejauh 1 kilometer untuk memperingati HUT organisasi yang dicintainya. Berjalan secara jongkok dari Ngarsopuro kawasan Jalan Diponegoro hingga Gladag, Subagyo mengaku bukanlah hal mudah. Menurutnya, hal ini dilakukan karena jalan secara jongkok jarang sekali dilakukan oleh anggota TNI. Jongkok dan koprol merupakan kegiatan yang menguras stamina, tak terkecuali bagi para anggota TNI. Namun demikian, Kopka Partika Subagyo memastikan akan berjalan jongkok sejauh 5 kilometer dalam acara Hari Juang Kartika.

 

147 Pesawat di Bandara Juanda

Acara puncak HUT TNI ke-69 memang dilakukan di Surabaya. Maka tidak heran jika kota Pahlawan ini dipenuhi dengan serangkaian acara yang sangat mengagumkan. Bahkan, jauh sebelum hari HUT itu datang. Pesawat dan helikopter sebanyak 147 disiapkan di bandara Juanda dan beberapa bandara lainnya. Proses persiapan pun semakin hari semakin matang untuk dilakukan demo yang akan memukau siapa pun yang melihatnya nanti. Bahkan, latihan sudah dimulai 3 hari yang lalu tepat di tanggal 4 Oktober 2014.

 

Jualan Atribut

Jarang-jarang TNI ada yang mau berjualan atributnya. Namun, demi mendekatkan diri dengan masyarakat, mereka rela berjualan atribut TNI. Hal ini dilakukan di daerah Bangkalan Madura, tepatnya di desa Telang kecamatan Kamal. Barang yang didagangkan pun langsung laris manis. Di samping karena memang harganya yang bisa dijangkau dengan mudah, masyarakat yang membeli atribut TNI juga mengaku cukup susah mendapatkan atribut TNI di Madura.

Simak juga berita buronan polisi yaitu habib novel bamukmin setelah demo anarkis fpi. Bagi yang tahu silakan menghubungi polisi.

 

SBY: HUT TNI Paling Istimewa

Bertempat di Dermaga Ujung Koarmatim, Surabaya, HUT TNI ke-69 ini berlangsung sangat meriah. Apalagi SBY ikut hadir dan memberikan pidatonya di acara tersebut. SBY mengungkapkan kalau peringatan ulang tahun TNI ini merupakan yang paling istimewa baginya. Pasalnya, ini merupakan peringatan terakhir yang dihadirinya sebagai presiden Indonesia. Dalam kesempatan itu, Presiden SBY juga mengajak seluruh anggota TNI untuk menjaga perdamaian dunia sekaligus meminta maaf jika selama 10 tahun memimpin ada kebijakan yang tidak memuaskan anggota TNI yang hadir.

Rayakan HUT TNI ke-69, Jongkok Hingga Terbangkan 147 Pesawat | author | 4.5