Raden Nuh Admin Triomacan2000 Ditangkap Terbaru Juni 2016

Raden Nuh Admin Triomacan2000 Ditangkap, seorang lelaki yang menjadi admin dari akun twitter @TrioMacan2000 ditangkap oleh pihak kepolisian. Akun TrioMacan2000 yang kini telah berganti menjadi @TM2000Back masih aktif meski Edi Syahputra yang diduga menjadi adminnya sudah ditangkap. Namun, setelah abangnya, RN ditangkap tadi pagi, twitter ini tak terlihat berkicau lagi. Apakah benar RN ditangkap?

 

Kabar Raden Nuh Admin Triomacan2000 Ditangkap Langsung Trending Topic

Raden Nuh Admin Triomacan2000 Ditangkap

Penangkapan RN di kediamannya di kawasan Tebet Jakarta Selatan langsung mengundang reaksi publik. Banyak yang bersyukur karena administrator dari twitter yang banyak menyerbu para koruptor di Indonesia ini. Pasalnya, kicauannya di twitter banyak yang menilai hanya fitnah. Benarkah demikian?

 

Edi Syahputra Lebih Dulu Ditangkap Karena Pemerasan

Edi Syahputra yang diduga menjadi administrator akun Trio Macan telah melakukan pemerasan terhadap PT Telkom senilai 50 juta rupiah. Edi Syahputra pun sudah langsung ditangkap oleh aparat Subdit Cyber Crime Direktorat Reserse Kriminal Khusus dari Polda Metro Jaya. Edi ditangkap saat melakukan transaksi penerimaan uang pemerasannya di kawasan Tebet Jakarta Selatan. AKBP Hilarius Duha selaku Kasubdit Cyber Crime mengungkapkan kalau penerimaan uang perasan tersebut menjadi satu skenario penjebakan yang dilakukan. Dikabarkan bahwa pelaku awalnya dituduh mencemarkan nama baik, kemudian meminta uang atau hasil perasan.

 

Edi ditangkap di tempat nongkrongnya, di mana memang polisi sudah menyarankan kepada pelapor untuk menyediakan uang dan janji ketemu untuk memberikan uang. Naas, jika tadinya Edi meminta bertemu di SPBU, dia justru ditangkap di tempat nongkrong setelah mengubah lokasinya sendiri. Meski sering menggunakan akun twitter dalam menyerbu sejumlah tokoh di tanah air, di mana kala itu bos PT Telkom dibilang perampok, Edi meminta uang perasan melalui telepon. Uang itu diminta agar Edi tidak berkicau lagi di akun twitter tersebut.

 

Akun TrioMacan2000 masih Aktif

Setelah Edi Syahputra ditangkap, akun tersebut masih aktif berkicau di twitter. Namun berbeda setelah Raden Nuh yang tidak lain merupakan kakak dari Edi Syahputra ditangkap. Akun tersebut seolah berhenti berkicau. Penangkapan Edi dan RN memang hanya selisih beberapa hari saja. Jika Edi ditangkap di tempat nongkrongnya dalam sebuah skenario penjebakan akhir Oktober 2014. RN ditangkap oleh kepolisian langsung di kos-kosannya di daerah Tebet, Jakarta Selatan. Penangkapan dilakukan dini hari pada tanggal 2 November 2014.

 

Baca Juga:

 

Ketika RN ditangkap, banyak komentar dari publik yang bermunculan. Dari yang memberi selamat karena sudah ada yang mengungkap pemilik akun tersebut. Hingga ucapan syukur karena tidak menjadi follower akun twitter tersebut. Komedian Ernest Prakasa pun ikut mengabarkan penangkapan RN ini di akun twitternya. Kicauan Ernest itu pun langsung dikomentari, di-RT, dan dijadikan favorit oleh banyak followernya.

 

Hingga berita ini diturunkan, masih belum ada keterangan dari pihak Raden Nuh mengenai berita Admin Triomacan2000 Ditangkap ini.

Raden Nuh Admin Triomacan2000 Ditangkap | author | 4.5