Puluhan Tahun Tatang Koswara Menutupi Rahasianya Terbaru Juni 2016

Anak ketiga dari almarhum Tatang Koswara yang bernama Tubagus Abdi Yudha (39) tidak menyangka jika sang ayah adalah seorang sniper kelas dunia.

Sebelum ayahnya meninggalkan dirinya untuk selamanya, Tatang Koswara baru menceritakan kisah hidupnya. Setelah berpuluh tahun menyimpan baik-baik keahlian yang dimilikinya sebagai sniper kini telah diketahui sang anak. Yudha bangga bahwa sang ayah merupakan seorang sniper sejati dan banyak menorehkan prestasi. Sebagai seorang anggota TNI sang ayah sering bertugas menjadi seorang sniper saat terjadi peperangan.

Puluhan Tahun Tatang Koswara Menutupi Rahasianya
Puluhan Tahun Tatang Koswara Menutupi Rahasianya

“Menceritakan pengalaman bertugas di TNI, bukan mengenai keahliannya dalam menjadi seorang sniper,” penjelasan Yudha saat menceritakan kenangan bersama sang ayah di rumah duka.

Selama ini sang ayah di mata Yudha hanya seorang anggota TNI yang sering bertugas mengisi perang. Seperti bertugas untuk menjaga Timor Timur karena waktu itu sedang bergejolak. Selain itu tidak ada soal misi menjadi seorang sniper.

“Baru setelah ayah diberitakan sama media, dan tahunya dari media. Dari kecil ceritanya pengalaman menjadi kesatuan saja, tidak ada yang terlalu spesifik pada sniper,” ungkap Yudha.

Baca : Foto Terpidana Mati “Bali Nine” Saat Dipindah Ke Lapas Nusakambangan

Puluhan Tahun Tatang Koswara Menutupi Rahasianya | dewi larasati | 4.5