Provinsi di Indonesia Tambah Satu Lagi Terbaru Juni 2016

Provinsi Terbaru di Indonesia akan bertambah satu lagi, Indonesia hingga saat ini terdiri atas 34 provinsi. Namun Provinsi di Indonesia tampaknya akan segera bertambah satu provinsi lagi. Dimana seperti dilaporkan kemungkinan Kepulauan Nias yang pada saat ini masih berada di bawah otoritas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dianggap sudah layak menjadi provinsi baru di Indonesia oleh DPD-RI yang beberapa waktu lalu telah meninjau ke sana.

Nias Menjadi Provinsi di Indonesia ke 35

 

Provinsi di Indonesia akan bertambah satu lagi Provinsi manakah yang akan menjadi provinsi ke 35 Indonesia

 

Kepulauan Nias secara geografis merupakan pulau terluar Indonesia yang karena jauhnya akses daerah ini dari pemerintah provinsi setempat sehingga sangat kurang mendapat perhatian.

Hasil kunjungan tim dari Komite I DPD RI ke Nias guna memantau kesiapan pemekaran daerah, secara umum sudah memenuhi persyaratan pada Peraturan Pemerintah (PP) No 78/2007 mengenai Tata Cara Pembentukan, Penghapusan, Dan Penggabungan Daerah.

Pembahasan DOB Provinsi Nias menjadi Provinsi Terbaru ke 35 di Indonesia rencananya akan dibawa ke sidang paripurna DPD Juli nanti. Nias saat ini terhitung memiliki jumlah penduduk sekitar 700 ribuan, dengan mayoritas bekerja dibidang perikanan, perkebunan, dan pertanian. Lihat juga BPOM Cabut Izin Cadbury Karena Mengandung DNA Babi.

Provinsi di Indonesia Tambah Satu Lagi | bill_gates | 4.5