Profil Susi Pudjiastuti Menteri Kabinet Kerja Tak Lulus SMA Terbaru Juni 2016

Profil Susi Pudjiastuti menjadi trending topic setelah namanya disebut sebagai salah satu Menteri dalam Kabinet Kerja Jokowi JK. Susu Pudjiastuti yang tidak lain adalah pendiri dari Susi Air ini menjadi buah bibir karena tingkahnya yang merokok saat selesai pengumuman nama-nama dalam kabinet kerja. Tidak hanya itu, Susi dalam beberapa kesempatan juga tampil nyentrik dengan gayanya yang cuek dan ringan. Siapa sebenarnya Susi Pudjiastuti ini?

 

Profil Susi Pudjiastuti, Suka Merokok dan Berijazah SMP Tapi Kariernya Moncer

Profil Susi Pudjiastuti Menteri Kabinet Kerja Tak Lulus SMA

Biografi Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti merupakan salah satu menteri dalam kabinet kerja Jokowi. Dia menjadi salah satu dari 8 menteri perempuan yang menduduki kursi Menteri periode 2014 – 2019. Susi Pudjiastuti merupakan orang asli Indonesia, lahir di Pangandaran 49 tahun lalu, tepat di tanggal 15 Januari pada tahun 1965. Soal pendidikan, Susi Pudjiastuti memang tidak terlalu baik. Karena hingga sekarang, istri dari pria berkebangsaan Jerman ini hanya memegang ijazah SMP saja. Meski sempat menikmati bangku SMA, Susi lebih memilih untuk merintis usaha yang kini telah besar. Berawal dari pengepul ikan biasa, Susi Pudjiastuti sekarang berganti menjadi wanita yang memimpin sebuah perusahaan PT ASI Pudjiastuti Marine Product yang bergerak di bidang perikanan yang diekspor ke luar negeri. Tidak hanya itu, Susi Pudjiastuti juga menjadi pendiri dari Susi Air yang perusahaannya lebih dikenal dengan sebutan PT ASI Pudjiastuti Aviation. Meski tidak tamat SMA, Susi yang pada awalnya hanya bermodalkan uang 750 rupiah bisa mengubah hidupnya menjadi seorang Milyarder. Terhitung sejak tahun 1983 hingga tahun 2014, atau sekitar 31 tahun.

 

Apakah nantinya, profil Susi Pudjiastuti di atas, yang kini menjadi Menteri Kelautan dan hasil perikanan ini mampu membawa Indonesia menjadi sebuah negara yang lebih baik dalam waktu 5 tahun sesuai periode kinerjanya?

 

Rencana kerja Susi Pudjiastuti untuk Indonesia

Saat ditanya mengenai kelautan Indonesia, Susi menjawab dengan lantang akan dibawa ke mana nantinya laut Indonesia. Di mana pada intinya nanti Susi akan membenahi dan memperbaiki sekitar 70% laut yang ada di Negara Republik Indonesia ini. Susi menambahkan juga kalau ke depannya akan banyak pekerjaan yang harus dilakukannya setelah menjadi menteri di Kabinet Kerja Jokowi JK. Dia pun dengan sedikit candaan meminta untuk tidak diganggu oleh para pewarta berita.

 

Lihat juga :

 

Gaya nyentrik Susi Pudjiastuti

Kinerja Susi dalam mengambangkan usahanya memang patut diacungi jempol. Gaya cueknya pun terlihat di beberapa kesempatan. Tidak hanya itu, gaya nyentrik Susi juga membuat namanya semakin santer dibicarakan. Beberapa gaya Susi yang menarik perhatian adalah;

 

  1. Merokok di istana hingga ditegur
  2. Izin menghabiskan rokok sebelum diwawancara
  3. Memiliki tato di kaki
  4. Berkaca mata gelap saat sesi foto Kabinet Kerja Jokowi JK
  5. Berijazah SMP saja

 

Mari kita tunggu saja kerja hebat dari profil Susi Pudjiastuti. Sebab sosok pekerja keras satu ini tampaknya sudah terbiasa melihat hal-hal baik di depannya, meski memiliki gaya yang sangat nyentrik dan berbeda dari orang pada umumnya. Selamat bekerja bu Susi Pudjiastuti.

Profil Susi Pudjiastuti Menteri Kabinet Kerja Tak Lulus SMA | author | 4.5