Prediksi Korea Selatan vs Belgia: Kesempatan Terakhir Korea Selatan Terbaru Juni 2016

Prediksi Korea Selatan vs Belgia diramal akan menjadi pertandingan yang sulit untuk klub perwakilan dari Asia ini. Mereka harus menghadapi tim Eropa yang sekarang sebagai pemuncak klasemen grup H.  Hanya mengemas satu poin, skuad Hong Myung harus mengakhiri pertandingan dengan kemenangan jika ingin lolos dari penyisihan grup. Korea Selatan akan lolos ke 16 besar jika pertandingan lainnya, yaitu Rusia dan Algeria dimenangkan oleh Rusia dengan skor tipis atau berakhir imbang. Laga terakhir dari grup ini akan dilangsungkan serentak pada 26 Juni 2014, pukul 16.00 waktu setempat.

Prediksi Korea Selatan vs Belgia

Prediksi Korea Selatan vs Belgia: Strategi, Susunan Pemain, Hasil Pertandingan dan Skor

Strategi Timnas Korea Selatan

Ketika mengalami kekalahan 4-2 dari Algeria, pelatih Korea Selatan menyalahkan barisan belakang yang dirasa kurang solid. Dalam laga melawan Belgia nanti, Hong Myung mungkin akan melakukan perubahan komposisi lini belakangan. Park Joo-Ho mungkin akan masuk menggantikan Yun Suk-Young yang bermain buruk dalam laga sebelumnya.

Di lini lain mungkin juga akan terjadi perubahan. Park Chu-Young selama bermain dalam turnamen piala dunia di Brazil ini, belum sekalipun melakukan tendangan berbahaya ke gawang lawan dalam dua penampilannya. Lee Keun-Ho adalah pemain yang bisa memberi pengaruh di lapangan seperti saat melawan Rusia. Akan tetapi, sang pelatih mungkin baru memainkannya di babak ke dua.

Strategi Timnas Belgia 

Kubu Timnas Olahraga Sepak Bola Belgia sudah sepertinya sudah merasa aman di posisi puncak. Marc Wilmots mungkin akan mengistirahatkan beberapa pemain utama dan memberi kesempatan pemain yang lain. Hal itu perlu dilakukan untuk menghindari hukuman larangan bermain karena akumulasi kartu. Sang pelatih mungkin akan menyimpan pemain tengah Zenit Axel Witsel dan bek Ateletico Madrid Toby Alserweireld  yang sama-sama sudah menerima kartu kuning dalam pertandingan sebelumnya. Kapten timnas Belgia, Vincent Kompany,  mungkin juga akan diberi waktu istirahat karena sedang mengalami cidera.

Perkiraan Susuanan Pemain Korea Selatan vs Belgia

Dalam Prediksi Korea Selatan vs Belgia di Piala Dunia 2014 ini, susunan pemain kedua tim seperti berikut:

Susunan pemain timanas South Korea:

  • GK = Jung Sung-ryong;
  • Lini Belakang = Park Joo-Ho , Kim Young-gwon, Hong Jeong-ho, Lee Young-joon;
  • Lini Tengah = Ki Sung-yueng, Han Kook-young, Koo Ja-cheol, Son Heung-min, Lee Chung-yong;
  • Lini Depan = Park Chu-young.

Susunan pemain timnas Belgia:

  • GK = Courtois;
  • Lini Belakang =  Vertonghen, Daniel van Buyten, Thomas Vermaelen, Anthony Vanden Borre;
  • Lini Tengah = Fellaini, Steven Defour, Mertens;
  • Lini Depan = de Bruyne, Origi, Hazard.

Prediksi Skor Korea Selatan vs Belgia

Sepanjang berita sejarah, Korea Selatan tidak pernah mengalahkan Belgia. Pertemuan terkini antara dua tim ini terjadi pada tahun 1999 di mana dalam pertandingan itu berakhir dengan skor 2-1 untuk Belgia. Pada tahun 1998, pertemuan dalam ajang Piala Dunia di Prancis berakhir dengan skor imbang 1-1. Yang terakhir kali, pada tahun 1990 dalam turnamen Piala Dunia Korea Selatan kalah 2-0.

Belgia saat ini sedang dalam masa keemasannya karena pemain-pemain yang ada di timnas. Prediksi Korea Selatan vs Belgia akan berakhir dengan skor 2-0 untuk Belgia. Lihat juga Jadwal Piala Dunia 2014.

Prediksi Korea Selatan vs Belgia: Kesempatan Terakhir Korea Selatan | author | 4.5