Prediksi Jepang Vs Yunani, Ajang Pertarungan Mati-Matian Terbaru Juni 2016

Prediksi Jepang vs Yunani akan menjadi ajang pertarungan mati-matian pada Jum’at dini hari nanti. Pasalnya, dua tim ini harus mengemas poin penuh jika tidak ingin akat koper dari piala dunia 2014 menyusul klub lainnya seperti Spanyol dan Australia yang pulang lebih awal. Jepang dan Yunani sama-sama menderita kekalahan dalam laga perdananya. Satu-satunya perwakilan dari daratan Asia ini melakoni laga pertama dengan mengecewakan ketika ditundukkan Pantai Gading. Sempat memimpin terlebih dahulu lewat gol yang diciptakan pemain AC Milan, Keisuke Honda, tim Samurai Biru harus mengakui tim lawan ketika dibalas dengan 2 gol. Sementara itu, Yunani juga menderita kekalahan telak menghadapi Kolombia. Oleh sebab itu, kemenangan adalah harga mati untuk masing-masing tim dalam perebutan tiket babak knock out di grup C.

Prediksi Jepang vs Yunani : Strategi Pertandingan, Susunan Pemain, Skor

prediksi jepang vs yunani

Strategi Timnas Jepang

Dalam prediksi Jepang vs Yunani ini, formasi yang digunakan Jepang kemungkinan tidak akan banyak mengalami perubahan. Alberto Zaccheroni masih akan menggunakan skema 4-2-3-1. Dalam formasi ini, Jepang akan menggantungkan pada kekuatan posisi tengah, membiarkan lawan menyerang, dan mencoba melakukan serangan balik. Pelatih kebangsaan Italia itu kemungkinan akan memasang Yasuhito Endo menggantikan Makoto Hasebe memimpin barisan tengah karena Hasebe saat ini sedang mengalami cidera saat sesi latihan.

Perkiraan susunan pemain Jepang (4-2-3-1): Kawashima, Morishige, Uchida; Endo; Honda, Osaka, Nagatomo, Okazaki, Yoshida, Yamaguchi, Kagawa.

Strategi Timnas Yunani

Menghadapi Jepang nanti, pelatih Yunani, Fernando Santos, harus memberikan instruksi anak buahnya untuk mengantisipasi serangan balik yang dilakukan pemain Jepang yang memiliki kecepatan seperti Kagawa. Hal itu perlu diperhatikan karena lini belakang Yunani sering meninggalkan area bertahan seperti yang terlihat saat pertandingan melawan Kolombia beberapa waktu lalu. Pemain Olympiakos, Kostas Mitroglou, berkesempatan besar bermain menggantikan Theofanis Gekas yang bermain buruk saat melawan Kolombia.

Prediksi susunan pemain Yunani (4-5-1): Karnezis; Torosidis, Manolas, Sokratis, Holebas, Salpingidis, Kone, Maniatis, Katsouranis, Samaras; Kostas Mitroglou

Prediksi Skor Jepang Vs Yunani

Kedua tim ini pernah bertemu sekali pada tahun 2005 dalam ajang FIFA Confederations Cup di Jerman. Saat itu Jepang mampu mengungguli Yunani dengan skor tipis 1-0. Pada pertandingan ini, di prediksi Jepang vs Yunani akan berjalan hati-hati untuk mencegah blunder yang bisa menyebabkan kekalahan.

Di dalam skuad Jepang terdapat pemain yang memiliki kualitas bagus. Kagawa dan Honda adalah dua pemain Jepang yang telah menunjukkan diri sebagai pemain berbahaya seperti kala melawan Pantai Gading, hanya saja mereka banyak membuang peluang yang tercipta. Dalang partai ini, Jepang harus mencoba menguasai bola dan melakukan tekanan di lini belakang Yunani.

Postur pendek pemain Jepang adalah salah satu kelemahan Jepang. Kelemahan itu bisa dieksploitasi melalui bola-bola lambung. Memancing pertahanan Jepang agar keluar dari zonanya sebaiknya dilakukan oleh Yunani karena lini belakang Jepang selalu disiplin dalam bertahan. Prediksi Jepang vs Yunani akan berakhir dengan skor 2-1 kemenangan untuk Jepang.

Prediksi Jepang Vs Yunani, Ajang Pertarungan Mati-Matian | author | 4.5