Prediksi Italia vs Kosta Rika: Mampukah Kosta Rika Memberi Kejutan Lagi? Terbaru Juni 2016

Prediksi Italia vs Kosta Rika patut diikuti karena partai ini akan menjadi pertandingan yang menentukan salah satu dari mereka menggenggam tiket lolos ke babak selanjutnya. Dua tim ini telah mendapatkan hasil memuaskan dalam laga perdananya. Italia berhasil menaklukkan Inggris sedangkan Kosta Rika secara mengejutkan mengalahkan Uruguay. Laga Italia vs Kosta Rika ini nanti akan digelar di Arena Pernambuco, Jum’at (20/06/2014), pukul 23.00 WIB.

prediksi italia vs kosta rika

Dalam laga ini, Italia tentu saja difavoritkan menjadi pemenang. Dalam pertandingan Italia vs Inggris di piala dunia 2014 yang berakhir dengan skor 2-1, Italia telah menunjukkan permainan indah dan solid. Tapi hal itu tidak bisa memberi jaminan Italia mampu menjinakkan Kuda Hitam yang mampu  memberikan kejutan pada Uruguay dengan kemenangan telak 3-0. Artinya, Kosta Rika juga dimungkinkan bisa mengalahkan Italia dengan kejutan-kejutan yang tidak terduga sehingga prediksi Italia vs Kosta Rika ini akan sangat sulit ditebak.

Prediksi Italia vs Kostarika

Strategi Timnas Italia

Setelah melewatkan laga perdana melawan Inggris, Gianluigi Buffon, kiper andalan tim Italia itu kemungkinan besar sudah bisa turun lapangan. Mantan bek Liverpool, Gabriel Paletta, yang membantu Italia menang melawan Inggris mungkin akan diberi waktu istirahat dengan memasukkan Ignazio Abate sebagai gantinya. Akhri-akhir ini, Veratti dikabarkan terserang flu sehingga perannya nanti akan digantikan oleh Motta. Striker AC Milan yang menjadi penentu kemenangan Italia atas Inggris, dipastikan masih akan mengisi barisan depan.

Perkiraan Susunan Pemain Italia

(4-3-2-1) Buffon; Darmian, Chiellini, Barzagli, Abate; De Rossi, Pirlo, Marchisio; Candreva, Motta;Balotelli

Strategi Timnas Kosta Rika

Dalam prediksi Italia vs Kosta Rika ini, kemungkinan besar  tidak akan ada perubahan dalam formasi yang ada di timnas Kosta Rika. Pelatih  Jorge Luis Pinto masih akan menggunakan komposisi pemain yang digunakan saat mengalahkan Uruguay. Formasi ini diharapkan juga bisa memberikan kejutan spesial saat melawan Italia nanti. Keylor Navas, Bryan Ruiz, dan striker Joel Campbell masih akan bertahan dalam susunan pemain.

Perkiraan Susunan Pemain Kosta Rika

(5-2-2-1) Navas; Gamboa, Umana, Gonzalez, Duarte, Diaz; Borges,Tejeda; Bolanos, Ruiz; Campbell

Fakta, Statistik, dan Skor Prediksi Italia Vs Kosta Rika

  • Dua tim nasional olahraga sepakbola ini terakhir bertemu pada tahun 1994 dalam laga persahabatan yang dimenangkan oleh Italia dengan skor 1-0
  • Akurasi umpan 94% Italia saat melawan Inggris beberapa hari lalu adalah nilai tertinggi sepanjang sejarah laga Piala Dunia.
  • Kosta Rika hanya sekali mampu lolos ke babak 16 besar yaitu pada tahun 1990 dalam debutnya mengikuti turnamen Piala Dunia.
  • Italia tidak terkalahkan dalam 4 laga terakhir dan hanya mengalami 1 kekalahan dalam 10 pertandingan yang telah dijalani. Kekalahan itu saat melawan Spayol beberapa bulan lalu, sebelum turnamen Piala Dunia 2014 ini dimulai.
  • Sementara itu, Kosta Rika telah mengalami 5 kekalahan, 2 kali imbang, dan 3 menang dalam 10 pertandingan terakhir.

Dengan catatan ini, prediksi Italia vs Kosta Rika akan berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan tim Azzuri.

Prediksi Italia vs Kosta Rika: Mampukah Kosta Rika Memberi Kejutan Lagi? | author | 4.5