Piala Dunia 2014 Ulasan Pertandingan Brazil Vs Kroasia Terbaru Juni 2016

Perhelatan sepak bola Piala Dunia 2014 akan segera dimulai dalam hitungan jam saja dengan laga perdana, Brazil vs Kroasia. Kontra antara kedua tim besar ini akan digelar di stadion Arena Corinthians, San Paolo, pada 12 Juni 2014, pukul 17.00 waktu setempat atau Jam 03.00 WIB 13 Juni 2014. Laga ini akan menjadi pembuktian khususnya bagi dua pemain yang bermain di Liga Spayol, yaitu Neymar yang bermain di klub Barcelona dan Luca Modric yang membela Real Madrid. Sebagai rival bebuyutan di Spayol, kedua pemain ini tentu sudah familiar dengan gaya main dari masing-masing pemain. Dalam pertarungan antara dua negara ini, dua pemain ini diharapkan bermain dalam performa terbaiknya agar menyajikan pertandingan yang lebih seru.

Ulasan Pertandingan Piala Dunia 2014 Brazil Vs Kroasia

Piala Dunia 2014 Brazil Vs Kroasia

Strategi Brazil

Brazil sebagai tuan rumah piala dunia 2014 mempunyai kepercayaan tinggi untuk menggulung Kroasia. Dalam pertandingan Brazil vs Kroasia, Filipe Luiz Scolari diprediksi akan kembali menurukan skuad seperti ketika menghadapi Serbia pada Jumat (6/6) lalu. Sang pelatih akan menggunakan formasi  4-3-3: Ceasar; Alves, David Luiz, Thiago Silva, Marcelo; Luiz Gustavo, Paulinho, Oscar; Hulk, Fred, Neymar. Sebagai ujung tombak yang mempunyai kecepatan dan kelincahan di atas lapangan, Neymar akan menjadi pusat perhatian pecinta sepak bola dalam pertandingan ini. Hal itu bisa dipahami mengingat permainan impresif dari pemain berambut mohawk ini. Dari 48 pertandingan bersama Brazil, striker belia ini sudah mengemas sebanyak 31 gol. Selain itu, Neymar adalah aktor di balik kesuksesan Brazil meraih gelar juara Piala Konfiderasi 2013 silam. Dalam posisi bertahan, Brazil diperkuat dua defender termahal di dunia, yaitu David Luis dan Thiago Silva.

Strategi Kroasia

Dari kubu Kroasia, Nico Kovac menegaskan bahwa timnya akan memberi perlawanan yang berat untuk membuyarkan pesta kemenangan klub terbanyak meraih trofi piala dunia 2014 ini. Dalam partai pertandingan Brazil vs Kroasia, sang pelatih yakin mampu mendapatkan hasil bagus meskipun tidak difavoritkan sebagai pemenang. Pemain Real Madrid Luca Modric yang telah berhasil membawa klubnya  memenangi juara Liga Champion 2014 musim ini akan menjadi nyawa permainan bagi Kroasia. Pemain tengah dan mantan punggawa Tottenham Hotspur ini mengakui bahwa timnya sedang dalam keadaan peracaya diri untuk mendapatkan hasil positif. Sayangnya, saat pertandingan nanti, striker andalan Kroasia yaitu Mario Mandzukic tidak dapat memperkuat timnya karena mendapat hukum kartu merah saat melawan Islandia pada November lalu. Perkiraan pemain yang akan menjadi starting line up Kroasia adalah: Pletikosa; Srna, Lovren, Vida, Pranjic, Perisic, Modric, Brozovic, Kovacic; Eduardo, Jelavic.

Dalam pertandingan Piala Dunia 2014 Brazil vs Kroasia ini akan dipimpin oleh Yuichi Nishimura, wasit asal Jepang. Perlu diketahui, kedua klub ini berada di group A bersama dua klub lainnya yaitu Meksiko dan Kamerun. Pertandingan yang akan akan digelar di stadion yang mampu menampung hingga 61606 diperkirakan akan dipenuhi oleh para suporter dari masing-masing klub. Lihat juga Klasemen Grup Piala Dunia 2014.

Salam Olahraga

Piala Dunia 2014 Ulasan Pertandingan Brazil Vs Kroasia | author | 4.5