Peranan Google Doodle Meriahkan Hari Bumi Internasional Terbaru Juni 2016

Google Doodle Hari Ini : Hari bumi merupakan hari yang selalu diperingati tanggal 22 April dan merupakan salah satu hari yang diperingati secara internasional. Hampir seluruh negara di dunia merayakan hari tersebut dan untuk pertama kalinya hari bumi dicetuskan oleh Senator Amerika Serikat Gaylord Nelson di tahun 1970.

 

hari bumi google doodle hari ini

Google Doodle membuat kuis hari bumi

Perayaan yang setiap tahun dirayakan secara internasional tersebut membuat pihak Google Doodle ikut memberi sumbangsih untuk memeriahkan hari dimana semua orang harus bisa menjaga dan melestarikan lingkungan. Salah satunya adalah membuat kuis hari bumi. Kuis ini hanya berlaku bagi mereka yang selalu menggunakan mesin pencari data Google serta selalu memberi sumbangsih berupa pemberitahuan tentang pentingnya menjaga kelestarian bumi.

Dalam sejarahnya, hampir semua kampus dan instansi lainnya membuat sebuah demo damai dengan cara keluar rumah guna memperoleh cahaya matahari. Dengan sikap seperti itu setidaknya akan mensupport reformasi bagi lingkungan. lihat juga beberapa bisnis rumahan.

 

Peranan berbagai negara untuk hari bumi

Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari bumi yakni dengan melindungi, merawat dan melestarikan bumi sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah setempat. Beberapa daerah di Indonesia seperti Bekasi telah menerapkan sistem penanaman mangrove oleh perwakilan dari komunitas Muaragembong. Kegunaannya adalah untuk melestarikan ekosistem rimba mangrove yang kini menjadi pertahanan terkuat untuk menahan arus laus laut yang terus menggerus daratan.

Kegunaan dari penanaman tersebut pula untuk menentralkan kandungan bahan kimia yang berbahaya di perairan luas. Namun penanaman tersebut tidak hanya dilakukan pada hari dimana bumi dirayakan saja, melainkan dilakukan secara intensif dan berkala karena lokasi tersebut sudah rawan akan abrasi.

Peringatan hari bumi ke 45 tersebut dilakukan juga oleh negara Amerika dengan melakukan sebuah perayaan “Global Citizen 2015 Earth Day”. Pawai yang berlangsung meriah tersebut disematkan pula sebuah konsep untuk mengatasi kemiskinan global yang kini hampir menyeluruh di berbagai negara. Perayaan itu pula bertepatan dengan pertemuan tahunan yang dihadiri oleh berbagai petinggi dunia yang berkaitan dengan keuangan global. Baca juga Cara Ternak Lovebird Supaya Berhasil

Dengan kata lain, perayaan hari bumi menjadi salah satu penyalur berbagai aspirasi masyarakat untuk saling mengingatkan tentang pentingnya sebuah kestabilan lingkungan agar kehidupan dapat berjalan dengan baik hingga untuk masa yang akan datang.

Peranan Google Doodle Meriahkan Hari Bumi Internasional | bill_gates | 4.5