Penyeret Pria Hingga Tewas Jalani Tes Kejiwaan Terbaru Juni 2016

Yana seorang pengemudi mobil yang menyeret pria UPI hingga tewas di jalan tol akan jalani tes kejiwaan.

Aparat Polres Cimahi, Jawa Barat, akan melibatkan ahli jiwa untuk memerika Yana (43) penyeret pria hingga tewas di Bandung. Pengemudi mobil itu sudah berstatus sebagai tersangka karena telah menabrak dan menyeret mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia yang bernama Firman Nurhidayat.

Penyeret Pria Hingga Tewas Jalani Tes Kejiwaan
penyeret pria hingga tewas akan jalani tes jiwa

“Belum adanya kepastian mengenai keadaan jiwa tersangka, harus melalui beberapa tes kejiwaan oleh ashlinya,” penjelasan Kapolres Cimahi, Erwin, kepada wartawan melalui ponsel, Minggu (01/03).

Selain melihat faktor kejiwaan, pihak berwajib juga memeriksa urine tersangka untuk memastikan tidak ada kandungan narkoba atau minuman keras di dalam tubuhnya.

“Pemeriksaan urine tersangka sudah dilakukan,” tambah Erwin

AKBP Erwin mengatakan bahwa tersangka panik ketika terjadi peristiwa tabrakan tersebut, sehingga korban tersangkut dan tidak memberhentikan kendaraannya. Tersangka berusaha kabur dengan memacu kendaraan dengan kencang menggunakan mobil Honda City yang memasuki tol Pasir Koja. “Tersangka menggunakan mobil Honda City, saat kejadian pengemudi dikejar oleh beberapa pengendara motor yang melihat peristiwa tersebut, namun tersangka tetap memacu kendaraan demi menghindari amukan masa,”

Kapolres Cimahi itu juga mengatakan bahwa tersangka sudah mengetahui korban berada di bawah mobilnya, bahkan warga sempat melihat korban berusaha melepaskan diri dari mobil. Tetapi tidak berhasil hingga akhirnya pemuda itu tewas terseret mobil. “Pada saat tabrakan, korban masih bertahan dan berusaha melepaskan diri saat tertindih mobil,” ungkap Erwin.

Diketahui bahwa peristiwa itu berawal ketika Pengedara motor Yamaha Vega R (korban) menyalip mobil Honda City (tersangka) pada Jumat (27/02). Namun di arah berlawanan terdapat motor, sehingga Firman pengendara motor Yamaha Vega R tersebut membanting setir sehingga jatuh dan tertabrak oleh mobil Honda City. Akhirnya pengendara motor masuk ke bawah mobil Honda City dan terseret. Mobil Honda City yang dikemudikan Yana tidak berhenti dan terus melajukan kendaraan memasuki Cijerah dan Tol Pasir Koja.

 Baca : Peluncuran Samsung Galaxy S6 Terbaru

Penyeret Pria Hingga Tewas Jalani Tes Kejiwaan | dewi larasati | 4.5