Info Pendaftaran CPNS 2014 Penerimaan Dibuka 20 Agustus Lowongan Terbaru Terbaru Juni 2016

Pembukaan pendaftaran CPNS 2014 dimulai tanggal 20 Agustus mendatang. Kabar ini tentunya akan menjadi angin segar bagi mereka yang sudah mendambakan untuk bekerja sebagai abdi negara. Kabar resmi ini tertulis dalam surat resmi Menteri PAN-RB nomor B/2870/M.PANRB/7/2014, dalam surat tersebut tertulis bahwa pendaftaran CPNS rencananya akan mulai dihelat pada tanggal 20 Agustus tahun 2014.

Pendaftaran CPNS 2014 dan Informasi Lengkapnya

Pendaftaran CPNS 2014 Dibuka 20 Agustus

Pembukaan dan Penutupan CPNS

Mulai sekarang, Anda yang ingin mendaftar CPNS tahun 2014 tampaknya harus mulai melakukan segala persiapannya secara detail. Pasalnya, penerimaan pegawai negeri sipil tahun ini akan segera dibuka pada bulan ini, tepatnya pada tanggal 20 Agustus. Pemerintah hanya membuka masa pendaftaran ini selama 2 minggu, yakni hingga tanggal 3 September 2014. Itu artinya, masih ada beberapa hari untuk menyiapkan diri Anda mendaftar CPNS tahun 2014.

Tata Cara Pendaftaran

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini pendaftaran CPNS dilakukan secara online melalui website atau portal panselnas.menpan.go.id. Jika dulu penerimaan dilakukan secara terpencar sesuai instansi, kini hanya ada satu aplikasi seragam dalam portal tersebut. Nantinya, pendaftar hanya akan bisa mendaftar satu kali saja. Maka dari itu, peserta CPNS diharapkan dapat hati-hati saat mengisi Form Pendaftaran CPNS.

Alur Pendaftaran

Ada beberapa alur yang harus dilalui oleh para peserta saat pendaftaran CPNS 2014. Di antaranya adalah masuk dalam portal nasional dan portal instansi yang dipilih;

  1. Memahami Informasi umum tentang pendaftaran dan prosesnya
  2. Memahami formasi CPNS yang tersedia berikut syarat dan kualifikasi yang dibutuhkan
  3. Memilih formasi
  4. Mengisi form pendaftaran pada pilihan formasi dengan cermat dan teliti
  5. Mengisi data sesuai dengan KTP yang masih berlaku. Data yang diisikan adalah NIK, TTL, dan alamat email.
  6. Kirim form
  7. Konfirmasi pendaftaran melalui email yang sudah diinput
  8. Informasi menuju ke portal instansi dari pilihan formasi (dari email yang diinput).
  9. Masuk portal Instansi tentang tahapan pendaftaran, pengumuman, jadwal, dan yang lainnya.

Sumber: panselnas.menpan.go.id

Syarat Pendaftaran

Dari berita uraian alur pendaftaran di atas, tampaknya syarat yang dibutuhkan hanya KTP yang masih berlaku dan alamat email dari calon peserta. Maka dari itu, jika saat ini Anda tidak memiliki KTP dan atau belum ada alamat email, maka segeralah mempersiapkannya. Dari sini juga dapat diamati bahwa syarat lain seperti SKCK dan kartu kuning yang biasanya ada setiap tahun tidak disebutkan dalam persyaratan. Namun, dari keterangan yang berhasil kami himpun, persyaratan lanjutan nantinya akan disesuaikan dengan formasi yang dipilih, oleh instansi terkait.

Pendaftaran CPNS 2014 ini berlaku untuk mereka yang memiliki usia 17 hingga 35 tahun, sehat jasmani dan rohani, seorang WNI, dan memenuhi kualifikasi sesuai dengan formasi yang dipilih.

Baca juga berita lainnya yang tak kalah heboh : Kasus Marshanda Di Pasung dan Di sekap.

Info Pendaftaran CPNS 2014 Penerimaan Dibuka 20 Agustus Lowongan Terbaru | author | 4.5