Mary Jane Tidak Jadi di Eksekusi Mati Apa Sebab Ditunda Terbaru Juni 2016

Eksekusi Mati Mary Jane Ditunda, Eksekusi Mary Jane sebagai pengedar narkoba teryata terjadi penundaan. Sementara itu beberapa pengedar narkoba yang mendapat hukuman mati telah dieksekusi pada hari Rabu dini hari (29/4) berupa tembak mati di pulau Nusakambangan. Hal ini salah satunya adalah eksekusi duo Bali Nine yang sejak dulu sudah dikawal oleh pemerintah Australia agar jangan dilakukan hukuman tembak mati.

 

Penundaan Eksekusi Mati Mary Jane Tidak Jadi Dieksekusi Apa Sebab Ditunda

Penundaan Eksekusi Mati Mary Jane Tidak Jadi Dieksekusi Apa Sebab Ditunda

Terpidana asal Filipina bernama lengkap Mary Jane Veloso tersebut dikabarkan ditunda ekekusinya. Hal ini karena adanya kabar dari pemerintah Filipina yang menyebutkan bahwa tersangka yang menyerahkan diri di Filipina adalah pelaku utamanya dan Mary hanya bertugas sebagai kurir narkoba saja.

Pemerintah melihat bahwa dengan adanya pengakuan tersebut, Mary harus memberikan kesaksian dalam persidangan yang akan diadakan di Filipina.

Lihat juga harga lainnya :

 

Jenazah Pengedar Narkoba Dipulangkan Ke Daerah Masing-Masing

Semua mobil jenazah yang mengangkut mayat dari para pengedar narkoba sudah berada di dermaga Wijaya Pura, Cilacap dini hari tadi. Pengamanan pun diperketat dengan penjagaan Satbrimob bersenjata lengkap.

Rencananya mobil dengan nomor urut 1 dan 2 akan diluncurkan melalui jalan darat ke Jakarta sebelum akhirnya diterbangkan ke Australia. Isinya adalah para pelaku Bali Nine yaitu Myuran Sukamaran di mobil 1 dan Andrew Chan di mobil jenazah nomor 2. Mobil jenazah lainnya diisi oleh para pelaku pengedar dari narkoba dari berbagai negara yang saat bersamaan dilakukan eksekusi juga.

Selain Mary Jane yang ditunda eksekusinya, beberapa pelaku narkoba yang sudah dieksekusi akan segera dipulangkan atau dimakamkan di Indonesia. Mereka adalah jenazah Martin Anderson yang akan dimakamkan secara Islami di Bekasi. Selain itu terdapat jenazah Silvester Obiekwe Nwaolise yang akan disemayamkan dahulu di RS PGI Jakarta sebelum akhirnya dipulangkan ke Nigeria. Jenazah Rodrigo Gularte pun akan disemayamkan di RS ST Carolus Jakarta sebelum dipulangkan ke Brasil.

Selanjutnya yaitu jenazah Raheem Agbaje Salami yang akan dibawa ke Madiun dan selanjutnya dimakamkan di Pemakaman Umum Serayu. Pelaku lainnya Okwudili Oyatanze juga akan dibawa ke Ambarawa dan terakhir adalah Zainal Abidin yang dimakamkan di pemakaman umum Karangsuci daerah Cilacap.

Pemerintah Indonesia akan bersiap menghadapi resiko yang akan dilancarkan oleh pihak Australia dan berbagai negara lain yang menganggap salah eksekusi tersebut. Kini kita tunggu saja eksekusi Mary Jane apakah akan terjadi atau tidak.

Mary Jane Tidak Jadi di Eksekusi Mati Apa Sebab Ditunda | bill_gates | 4.5