Penyebab Mamiek Prakoso Meninggal Dunia Terbaru Juni 2016

Mamiek “Srimulat” Prakoso Meninggal – Berita tentang kematian Mamiek Prakoso meninggalkan duka mendalam tidak hanya bagi keluarga tetapi juga bagi semua pencinta lawakan Srimulat. Seperti diberitakan sebelumnya, Mamiek meninggal dunia saat berada di rumah sakit Brayat Minulya pada Jam 14.35 WIB tanggal 3 Agustus 2014, hari ini. Kabarnya, pelawak yang dikenal dengan lawakannya yang segar dengan penampilan yang unik ini meninggal karena sakit liver yang telah dideritanya.

Mamiek Prakoso Meninggal : In Memoriam, Kata Teman dan Pesan

Mamiek Prakoso Meninggal

Pesan dan Kesan Teman Artis Srimulat Seperjuangan

Tessy selaku sahabat dan rekan kerja dalam grup Srimulat mengungkapkan bahwa pelawak Mamiek Prakoso selalu menyembunyikan sakitnya itu. Meski sedang sakit, Mamiek tetap menunjukkan wajah ceria dan selalu menghibur masyarakat dengan lawakan segarnya. Bahkan, pelawak fenomenal ini pernah mengisi acara stand up comedy di salah satu stasiun televisi swasta nasional. Dalam acara tersebut, Mamiek sempat berpesan kepada para penonton untuk selalu tersenyum karena senyum adalah ibadah. Mamiek juga menambahkan bahwa dengan sering tersenyum di bulan puasa, seseorang akan dijauhkan dari kedengkian, iri hati, hingga malapetaka. Tidak hanya itu, senyum juga dapat meningkatkan tali silaturahmi.

Pesan yang sarat akan makna ini menjadi lawakan sekaligus petuah terakhir dari Mamiek Prakoso untuk para penggemar Srimulat. Bahkan dalam kesempatan itu, Mamiek sempat menjawab pertanyaan penonton yang menanyakan tentang keberadaan Srimulat. Jawaban bijak yang keluar dari Mamiek kala itu adalah keberadaannya di Stand up Comedy menjadi wujud dari eksistensi Srimulat. Hanya untuk grup, saat ini masih istirahat.

Sebelum meninggal, Mamiek sempat berpesan kepada tetangganya agar anaknya tidak putus sekolah. Di mata para tetangga, Mamiek dikenal sebagai sosok yang baik. Selain pribadi yang baik, Mamiek juga memiliki segudang talenta yang membanggakan. Salah satu buktinya adalah eksistensinya dalam menelurkan karya campursari berjudul Anoman Obong yang hingga kini masih sering diperdengarkan di televisi lokal dan nasional. Darah seni beliau ini tampaknya memang mengalir deras dalam keluarga. Buktinya, sang adik, Didi Kempot juga sukses menjadi Raja Campur sari.

Hingga berita ini diturunkan sejumlah ungkapan duka cita datang dari keluarga dan kalangan selebritis. Di antaranya dari vokalis Band Naif, David Bayu dan penyanyi jazz Indonesia, Glen Fredly. Keduanya sama-sama menuturkan rasa bela sungkawanya melalui akun twitter.

Penyebab Mamik Prakoso Meninggal

Sedangkan adik Mamiek Prakoso, Didi Kempot mengungkapkan bahwa keluarga tidak menduga jika Mamiek akan pergi secepat itu (di usia 53 tahun). Keluarga tidak tahu secara pasti penyakit yang diderita oleh kakaknya itu. Menurut Didi Kempot, dokter lebih paham dan dia menambahkan bahwa Didi tahunya Mamiek dirawat karena masalah yang ada di lambungnya.

Atas sebab apapun kematian pelawak legendaris ini, yang jelas Indonesia berduka. Pelawak yang lahir pada tanggal 6 April 1961 itu telah tutup usia di tanggal 3 Agustus 2014 dengan meninggalkan 5 anak. www.Artikel.web.id mendoakan semoga amal ibadah Mamiek Prakoso diterima dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan.

Selamat Jalan Mamiek Prakoso

Penyebab Mamiek Prakoso Meninggal Dunia | author | 4.5