Korban Tewas Sinabung 14 Meninggal Dunia Terbaru Juni 2016

Korban Tewas Sinabung, menurut BNPB sebagian korban merupakan mahasiswa yang justru datang untuk membantu. Dari kejadian ini, Badan Nasional Penanggulangan Bencana menghimbau warga agar tidak nekat untuk menerobos barikade untuk menuju lokasi bahaya semburan awan panas Gunung Sinabung.

Korban Sinabung 14 Tewas

Korban Sinabung Berada Dalam Radius Erupsi

Memang tidak dipungkiri lagi kalau sebagian warga di kaki Gunung Sinabung yang berprofesi sebagai petani dengan alasan melihat kebun mereka, seringkali nekat keluar dari lokasi pengungsian untuk menuju kebun mereka.

Semua korban yang meninggal maupun luka terkena dampak awan panas tengah berada dalam radius erupsi yaitu di Desa Sukameriah dengan radius 3km dari puncak Sinabung. sebagaimana telah dimuat dalam website resmi BNPB.go.id bahwa jangkauan awan panas adalah hingga 4,5 km.

Dipastikan terdapat 14 korban meninggal dunia akibat bencana Sinabung Sabtu 1 Februari 2014 kemarin. Ironisnya para mahasiswa yang sedang memberikan bantuan di lokasi tersebut juga ikut menjadi korban tewas. Lihat juga berita Zack Lee Jadi Tersangka Pengeroyokan Mario Lawalata.

Korban Tewas Sinabung 14 Meninggal Dunia | bill_gates | 4.5