Kisah Hidup & Cinta Solena Chaniago dan Dena Rachman Terbaru Juni 2016

Kabar tentang Solena Shaniago dan Dena Rachman semakin banyak diperbincangkan di media menyusul kabar tentang kematian seorang transgender asal Indonesia yang ada di luar negeri karena dimutilasi. Solena dan Dena merupakan artis yang memilih untuk menjadi transgender dan telah membuktikan keberadaannya di hadapan publik. Bagaimana perjuangan mereka untuk tampil sebagai seseorang dengan jenis kelamin baru dan bagaimana pula kisah cintanya?

 

Apa Siapa Dibalik keputusan transgender Solena Chaniago dan Dena Rachman

Kisah Hidup Cinta Solena Chaniago dan Dena Rachman

Perjuangan Solena dan Dena sebagai transgender

Tidak mudah memang untuk memutuskan mengubah jenis kelamin dari lelaki dan perempuan. Namun, bagi dua orang yang kini sudah berjenis kelamin perempuan itu, hal ini wajib dilakukan. Pasalnya, sudah sejak lama mereka merasa bahwa jiwa perempuannya terkungkung dalam tubuh seorang lelaki. Bahkan, dari dunia medis seperti tes hormon pun ditemukan bahwa hormon perempuan mereka dominan. Jika pada awalnya mereka harus menerima diri mereka sendiri yang berbeda dari orang biasanya, sekarang mereka berdua harus menghadapi penerimaan masyarakat Indonesia yang masih menganut budaya ketimuran.

 

Lena, sapaan akrab Solena mengaku bahwa untuk mendapatkan dirinya sekarang, dia tidak hanya harus meyakinkan diri. Tetapi dia juga harus meyakinkan keluarganya dan bahkan keluarga dari istrinya. Sedangkan Dena Rachman yang memiliki nama asli Reynaldi saat ini masih dalam tahap perjuangannya untuk diterima oleh lingkungan dan masyarakat berkenaan dengan keputusannya itu. Baru tanggal 6 Oktober 2014, Dena melakukan operasi pada bagian payudara dan membuat tampilannya lebih feminin lagi.

 

Kisah hidup dan percintaan

Solena Chaniago dan Dena Rachman memiliki cerita cinta masing-masing. Solena yang kini sudah benar-benar menjadi perempuan bahkan pernah membina hubungan rumah tangga dengan seorang perempuan cantik dan dikaruniai seorang anak. Saat ini, anak Solena sudah berusia 11 tahun dan sudah mengetahui kalau ayahnya adalah seorang transgender di usia 9 tahun. Sekarang, Lena pun sudah memiliki pacar seorang lelaki. Selain kehidupan cinta yang terbilang cukup sukses, kondisi keuangan dan karier Lena juga sukses. Solena sekarang dikenal sebagai seorang aktris Hollywood yang telah berlisensi dan menjadi penata rambut untuk para pria.

 

Sedangkan Dena Rachman setelah melakukan operasi kemarin juga mengaku ingin mendapatkan pacar sambil menjalani karier yang lebih baik. Dena diketahui sebagai seorang sarjana di Universitas negeri di tanah air dan mendapatkan gelar MBA dari luar negeri, tepatnya di Italia.

 

Simak juga bagaimana

 

Apa kata masyarakat?

Sebagian besar masyarakat Indonesia menentang keberadaan transgender. Meski sudah banyak juga yang bisa menerimanya. Bagi mereka yang tidak setuju dengan keberadaan transgender, peran keluarga dan didikan saat kecil sangat penting untuk menumbuhkan karakter yang kuat dan menghindari terjadinya hal yang sama di masa yang akan datang.

 

Pro dan kontra seputar keberadaan transgender Indonesia, Solena Chaniago dan Dena Rachman memang terus bergulir. Namun bijaknya, apa pun itu, semoga semuanya baik untuk semua pihak.

Kisah Hidup & Cinta Solena Chaniago dan Dena Rachman | author | 4.5