Ketika Mark Zuckerberg ke Tanah Abang Bersama Jokowi Terbaru Juni 2016

Mark Zuckerberg datang ke Indonesia dan dijadwalkan bertemu dengan presiden Indonesia terpilih Joko Widodo hari ini. Dalam pertemuan kurang dari satu jam itu, apakah yang dibicarakan oleh Zuck dan Jokowi? Dan apa yang akan dilakukan Zuck saat blusukan di pasar Tanah Abang? Ini dia kronologinya untuk Anda.

 

Mark Zuckerberg Tanggalkan Hoodie Saat Ketemu Jokowi, Seragam dengan Bodyguardnya

Ketika Mark Zuckerberg ke Tanah Abang Bersama Jokowi

Datang ke Indonesia Mampir Borobudur dulu

Apa yang dilakukan Zuck memang sangat unik. Bagaimana tidak, CEO sekaligus founder dari facebook yang datang ke Indonesia ini memilih untuk ke Borobudur dulu sebelum berangkat ke Jakarta dan sibuk dengan urusannya di Indonesia. Kedatangan Zuck di Borobudur pun terkesan sangat rahasia dan privasi. Tampaknya, pria berusia 30 tahun ini memang ingin kedatangannya ke Magelang Jawa Tengah tidak diketahui oleh media Indonesia.

 

Kedatangan Zuck di Borobudur baru diketahui setelah Zuck memajang foto saat dia berada di candi yang sangat fenomenal di Indonesia itu. Tampak Zuck sedang duduk di salah satu candi yang ada di candi borobudur dengan melihat matahari terbit dan bersiap mengabadikan pemandangan yang ada di depannya itu. Dalam foto yang lain terlihat juga bahwa Zuck dimintai tolong oleh turis yang lain yang sedang berkunjung ke Borobudur untuk memotret mereka. Ada 3 orang paruh baya yang kala itu meminta tolong Zuck. Zuck sendiri mengunduh foto ini dengan caption yang bernada senang karena telah dimintai tolong orang untuk memotret mereka.

 

Saat berada di Borobudur, Zuck lebih memilih berpenampilan kasual, seperti Zuck biasanya. Menggunakan kaos oblong dengan warna gelap yang kontras sekali dengan warna kulitnya yang putih. Tidak hanya itu, tampilan Mark Zuckerberg juga semakin terlihat sederhana dengan celana pendek yang ia kenakan. Tampilan khas ala Backpacker ini tentu mengundang komentar dari Netizen mengingat Zuck adalah salah satu orang yang masuk dalam daftar orang terkaya di dunia.

 

Necis saat bertemu Jokowi

Hari ini Zuck diagendakan bertemu dengan presiden terpilih Jokowi. Namun, tidak seperti biasanya, Zuck lebih memilih mengenakan kemeja putih dengan jas hitam lengkap dengan dasinya. Penampilan Zuck ini jelas berkebalikan dengan penampilan dia biasanya yang memang selalu kasual. Zuck juga membawa serta bodyguardnya untuk mengamankan dirinya. Sama dengan dirinya, bodyguardpun mengenakan baju yang sama. Meski jumlah bodyguard Zuck lebih sedikit dibanding pengawalan Jokowi, namun ini sudah cukup membuat Zuck aman dari kejaran wartawan. Apalagi bodi bobyguard Zuck sangat kekar dan tinggi. Kala itu, Zuck dan Jokowi bertemu selama kurang dari 1 jam di kantor Balai kota (senin pagi).

 

Saat Zuck ikut Blusukan ke Tanah Abang

Setelah berbincang di kantor, Jokowi dan Mark Zuckerberg pun langsung masuk ke mobil untuk menuju ke Tanah Abang. Jokowi yang diwawancara mengaku bahwa dirinya dan Zuck membahas tentang kampanye dengan facebooknya dalam pilpres 2014 lalu. Kemudian, Jokowi juga memberi keterangan kalau potensi berkembangnya facebook di Indonesia masih sangat lebar. Mengingat baru sekitar 29 % saja penduduk Indonesia yang menggunakan facebook. Presiden terpilih Joko Widodo juga curhat tentang perkembangan IT di Indonesia khususnya dalam bidang ekonomi mikro kepada bos facebook ini.

 

Lihat juga :

 

Mark dan internet.org

Setelah bertemu dengan presiden terpilih Joko Widodo, Mark Zuckerberg dijadwalkan akan menghadiri acara internet.org. Di mana di sini, Mark akan bertemu dengan mitra operator hingga pengembang lokal website yang dicanangkan akan menjadi salah satu agen perubahan penggunaan internet secara global.

Ketika Mark Zuckerberg ke Tanah Abang Bersama Jokowi | author | 4.5