Jadwal Final Piala Dunia 2014: Partai Final Sarat Adu Dendam Terbaru Juni 2016

Jadwal final Piala Dunia 2014 yang mempertemukan Argentina dan Jerman akan menjadi puncak  turnamen pagelaran sepak bola empat tahunan ini. Pertandingan final ini pastinya sudah ditunggu-tunggu oleh pendukung setia masing-masing klub. Argentina adalah perwakilan dari Amerika Selatan dan Jerman adalah perwakilan Eropa.

Jadwal Final Piala Dunia 2014 Jerman Vs Argentina : Riwayat, Perjalanan, dan Jadwal

Jadwal Final Piala Dunia 2014

Riwayat Pertemuan Final Jerman Vs Argentina

Partai final ini akan menjadi pertemuan yang ke-3 dalam partai final Piala Dunia. Dua tim ini pernah berebut juara pada tahun 1986 dan 1990. Pada pertemuan pertama, tim Tango berhasil menaklukkan Jerman dengan skor 3-2. Saat itu bintang sepak bola Argentina, Diego Armando Maradona, menjadi perhatian setiap mata karena penampilannya yang gemilang meskipun tidak mencetak gol dalam partai final itu. Selain Maradona, pahlawan kemenangan Argentina dalam pertandingan tersebut adalah Jose Luis Brown, Jorge Valdano, Jorge Burruchaga.

Empat tahun berselang, yaitu pada Piala Dunia 1990, dua tim ini bertemu kembali dalam partai final. Saat itu, tim Der Panzer berhasil membalas dendam luka empat tahun sebelumnya dengan gol yang diciptakan Andreas Brehme dari titik putih. Gol semata wayang itu sudah cukup menjadikan Jerman dinobatkan menjadi juara Piala Dunia tahun 1990 di Italia.

Setelah 24 tahun berlalu, dua tim ini akan bertemu kembali di Piala Dunia 2014 di Brazil. Sejak kalah dari Jerman tahun 1990 itu, Argentina tidak sekalipun mampu melaju sejauh seperti sekarang ini. Akankah ini menjadi giliran Argentina membalas dendamnya?

Perjalanan Jerman dan Argentina KE Final Piala Dunia 2014

Jerman Ke Final

Jerman melaju ke final setelah mempermalukan tuan rumah dengan skor 7-1. Berita kemenangan tersebut sangat mengejutkan mengingat Brasil saat itu mendapat dukungan penuh dari suporternya. Dalam pertandingan ini yang penuh tekanan ini, Joachim Low sudah menyiapkan strategi penalti. Diliput oleh Globo Esporte, setelah pertandingan ditemukan sobekan kertas yang berisi analisa tendangan penalti Brasil. Di kertas itu terdapat statistik penendang Brazil seperti nama Osscar, Fred, Jo, Willian. Tapi ternyata, dalam pertandingan itu Jerman menang dengan sangat mudah.

Argentina Ke Final

Argentina berhasil mendapat tiket ke final Piala Dunia 2014 setelah mengalahkan Belanda lewat drama adu penalti yang berakhir 4-2. Tidak seperti Jerman yang sangat mudah membobol gawang lawang, Argentina dan Belanda sangat kesulitan menciptakan gol. Akhirnya pertandingan diakhiri dengan adu penalti. Argentina diuntungkan oleh tendangan Ron Vlaar dan Wesley Sneijder yang gagal merobek gawang Armero. Maka melajulah Argentina ke final.

Jadwal Final Piala Dunia 2014

Jadwal Semi Final Piala Dunia 2014 Brazil Vs Belanda, Minggu 13 April 2014 03.00 WIB

Jadwal Final Piala Dunia 2014 Jerman vs Argentina, Senin 14 Juli 2014       02.00 WIB

Pertandingan ini nanti akan digelar di stadion Maracana yang mampu menampung sekitar 8.000 penonton. Pada tahun 1950, stadion ini juga pernah digunakan pembukaan Piala Dunia di Brasil  pada tahun 1950.

Demikian tadi jadwal final Piala Dunia 2014, siapakah jagoan anda?

Jadwal Final Piala Dunia 2014: Partai Final Sarat Adu Dendam | author | 4.5