Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2014 dan Peserta Lengkap Terbaru Juni 2016

Jadwal 8 besar Piala Dunia 2014 terakhir kali diisi oleh Belgia yang berhasil menyingkirkan USA.  Pertandingan dua tim itu merupakan pertandingan terakhir dalam babak 16 besar. Sekarang, dengan jumlah yang semakin sedikit, persaingan dan pertandingan antara Negara-negara ini pasti akan semakin seru untuk diikuti.

Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2014 & Peserta

Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2014 Lengkap

Peserta 8 Besar Piala Dunia 2014

Brazil

Hasil imbang 1-1 saat melawan Cile, tuan rumah Brazil terus berjuang sekuat tenaga menaklukkan Cile. Akan tetapi selama waktu 30 menit perpanjangan waktu, Neymar dan kawan-kawan tidak mampu mengungguli lawan dan pertandingan harus diakhiri dengan adu penalti. Penampilan jenius Julio Cesar di bawah mistar gawang Brazil mampu menyelamatkan Brazil dan melaju ke 8 besar Piala Dunia 2014.

Kolombia

Bertanding melawan tim yang lebih difavoritkan jadi pemenang, Kolombia tampil lebih ngotot sampai akhirnya mampu menaklukkan Uruguay dengan skor 2-0.

Belanda

Sempat tertinggal lebih dulu, Belanda terus berjuang menyeimbangkan keadaan. Sampai turun minum, anak asuh Van Gaal masih tertinggal 1-0. Hingga akhirnya pada menit 80, tendangan keras Sneidjer mampu merobek gawang yang dijaga oleh Ochoa. Kemudian menjelang bubar, Robben dijatuhkan pemain Meksiko dalam kotak penalti sehingga Belanda mendapat hadiah tendangan penalti. Huntelaar yang menjadi eksekutor dengan tenang menyelesaikan tugasnya. Akhirnya Belanda pun menang dengan skor 2-1.

Kosta Rika

Kosta Rika masih belum terkalahkan selama Piala Dunia di Brazil ini. Dalam babak 16 besar, Kosta Rika berhasil mendepak Yunani dalam drama adu penalti yang berakhir 5-3.

Prancis

Dengan susah payah Prancis mengalahkan Nigeria. Kebuntuan baru bisa dipecahkan di menit-menit akhir dengan gol yang disumbangkan oleh pemain belia milik Juventus, Paul Pogba.

Jerman

Diprediksikan akan menang dengan mudah melawan Aljazair, ternyata Muller dan kawan-kawan kerepotan membobol gawang Aljazair.  Hingga memasuki babak tambahan, timnas Jerman baru bisa mencetak gol. Pertandingan itu akhirnya berakhir dengan skor 2-1.

Argentina

Argentina berhasil menyingkirkan Swiss dan Di Maria menjadi pahlawan dalam pertandingan itu. Gol tunggal yang disumbangkannya dalam pertandingan itu sudah memastikan Argentina melaju ke babak 8 besar.

Belgia

Pertandingan Belgia vs USA berjalan sangat seru. Dua tim saling menyerang, tapi sayangnya penampilan bagus kiper masing-masing klub membuat pertandingan berakhir imbang hingga waktu normal. Lukaku menjadi penyelamat dengan 2 gol di babak tambahan. Sebelum pertandingan usai USA sempat mencetak gol tapi tidak bisa mengubah keadaan. Belgia pun lolos ke 8 besar.

Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2014

Brazil vs Kolombia            Jumat, 4 Juli 2014             23.00     Estadio do Maracana, Rio de janeiro

Belanda vs Korta Rika     Sabtu, 5 Juli 2014              03.00     Estadio Castelao, Fortaleza

Prancis vs Jerman            Sabtu, 5 Juli 2014              23.00     Estadio Nacional, Brasilia

Argentina vs Belgia          Minggu, 6 Juli 2014          03.00     Arena Fonte, Salvador

Demikian tadi 8 Negara Peserta dan jadwal 8 besar Piala Dunia 2014 di Brazil dari jadwal piala dunia di artikel.web.id, jangan sampai terlewatkan keseruannya, ya!

Jadwal 8 Besar Piala Dunia 2014 dan Peserta Lengkap | author | 4.5