Inilah Klarifikasi Rekayasa Foto Abraham Samad Dengan Perempuan Terbaru Juni 2016

Sang Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi sendiri akhirnya menggelar konferensi pers untuk melakukan klarifikasi tudingan mengenai rekayasa foto Abraham Samad dengan seorang perempuan di atas tempat tidur. Pemberitaan ini telah meluas di seluruh media nasional dan internet. Abraham dengan tegas membantah kebenaran foto dirinya dengan sejumlah orang.

klarifikasi-rekayasa-foto-abraham-samad

“Penyebaran foto-foto yang bisa dilihat, menunjukkan foto-foto saya dengan perempuan, itu adalah rekayasa. Saya adalah laki-laki yang dibesarkan di keluarga yang menjunjung tinggi moral. Tim forensik KPK sudah menelusuri lebih jauh keabsahan foto-foto ini dan mengindentifikasi bahwa ini adalah hasil rekayasa,” kata Samad di Gedung KPK, Senin kemarin.

Dalam konferensi pers tersebut terlihat rekayasa foto Abraham Samad yang memeluk seorang perempuan, dimana laki-laki tersebut diklaim adalah dirinya. “Ini adalah rekayasa,” tungkas Samad. Foto-foto ini sendiri sudah beredar di jejaring sosial. Abraham Samad sendiri mengakui bahwa memang foto dirinya dengan orang lain memang sudah barang tentu banyak beredar karena begitu banyak orang yang meminta didokumentasikan bersama dirinya.

Abraham Samad mengaku bahwa begitu banyak orang yang ia jumpai dalam berbagai kegiatan dan tugasnya meminta berfoto bersama, entah itu pramugari, pilot, ataupun masyarakat yang ia temua. “Banyak foto yang saya bertebaran,” ujar Samad.

Mengenai fotonya dengan seorang anak purnawirawan jenderal TNI bahwa hal tersebut adalah hal yang biasa dan tidak memiliki memiliki latar belakang tertentu. Demikian juga halnya dengan pertemuannya dengan beberapa elit partai politik, termasuk salah satu yang pernah dibeberkan oleh Pelaksana tugas Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto. Samad memang mengakui ia banyak bertemu fungsionaris partai elit baik dalam situasi formal maupun sehari-hari.

“Saya tidak membantah bahwa saya pernah digadang-gadang sebagai cawapres, namun saya pun tidak punya inisiatif sendiri untuk mencalonkan diri. Saya juga tidak pernah menjanjikan bantuan kepada mereka dalam salah satu penanganan kasus yang sedang ditangani oleh KPK. Bagi saya ini adalah ujian dalam menantang integritas saya dan integritas KPK,” tungas Samad. Fenomena rekayasa foto Abraham Samad adalah bagian dari perlawanan atas integritasnya. (baca juga: Kompolnas Akan Serahkan Nama 9 Calon Kapolri Setelah Polemik Usai)

Inilah Klarifikasi Rekayasa Foto Abraham Samad Dengan Perempuan | wahyuni | 4.5