Update Hari ini 22nd December 2014
Bisnis Rumahan Contoh Ide Peluang Usaha Sampingan 2014 Untuk Pemula Dengan Modal Kecil | Berita Terbaru di Indonesia Hari ini Bulan Desember 2014 Terkini

Beberapa Contoh Ide Peluang Usaha Bisnis Rumahan 2014, untuk pemula dengan modal kecil yang menguntungkan bahkan beberapa bisa untung besar saat ini. Usaha sampingan seperti untuk ibu rumah tangga sangat menjanjikan dan terbukti bisa menghasilkan dengan cara mudah cukup mencari kumpulan macam macam jenis usaha rumahan yang sukses.

 


Apakah anda sedang mencari ide untuk membangun usaha sampingan sebagai pendapatan tambahan? Mungkin beberapa ide peluang usaha sampingan berikut yang akan saya berikan dapat memberi anda inspirasi tentang bisnis yang cocok bagi anda. Di antara semua bisnis sampingan ini, ada yang membutuhkan keahlian khusus dan ada pula yang tidak. Modal yang dibutuhkan juga relative kecil, atau bahkan ada yang gratis tanpa modal sedikitpun. Memiliki usaha sampingan dapat  membantu anda untuk mendapat penghasilan tambahan dari waktu luang yang anda miliki. Baik dari kegiatan bisnis utama anda, atau dari kesibukan anda sehari-hari sebagai ibu rumah tangga.

 

Peluang usaha rumahan memang bisa menjadi peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Selain dapat dijalankan dengan modal kecil, jenis bisnis ini juga biasanya tak ribet karena bisa dikelola di rumah sendiri sehingga mudah dalam pengawasan dan pengerjaannya. Biasanya bisnis jenis ini akan sangat cocok untuk para ibu rumah tangga yang ingin memiliki usaha sendiri sebagai tambahan penghasilan. Tapi tak tertutup kemungkinan bisnis rumahan juga dapat dilakukan oleh siapa saja. Dan berikut ini saya berikan beberapa kumpulan ide untuk usaha rumahan yang mungkin dapat anda coba.

 

Aneka Contoh Ide Peluang Usaha Bisnis Rumahan Untuk Pemula Dengan Modal Kecil

Beberapa Peluang Usaha Sampingan Terbaru dan Bisnis Rumahan Saat Ini

 

Usaha Ternak Kenari

Indukan Kenari siap kawin usia 6 bulan ke atas, ciri betina siap kawin yaitu duburnya sudah terlihat menonjol dan bulu perut menipis untuk ciri jantan yaitu bagian perut terlihat menonjol kecil dan panjang atau bila jantan sudah gacor.

Bila sudah jodoh sekitar kurang lebih seminggu akan bertelur dan sekitar 14 hari telur akan menetas bila anakan sudah berusia sebulan, anakan bisa dipisahkan dari indukan untuk dikawinkan lagi.

 

Peluang Bisnis Penulis Artikel

Menjadi penulis content juga dapat anda jadikan usaha sampingan mengisi waktu luang anda. Tapi untuk bisa memberi servis terbaik, anda harus mengetahui seluk beluk dalam dunia tulis menulis. Terutama jika anda adalah penulis content yang biasanya diterbitkan pada sebuah blog atau website, maka anda harus tahu dasar-dasar dalam menulis content yang sesuai dan tips serta trik dalam menulis content yang berkualitas. Makin majunya dunia blogging sekarang ini juga di sertai dengan kebutuhan dalam hal mengisi artikel blog itu sendiri, beberapa blogger memiliki lebih dari satu blog bahkan ratusan yang tidak mungkin bisa ditangani sendiri oleh karena itu dibutuhkan seorang penulis artikel di blog mereka. Bayangkan saja untuk artikel bahasa indonesia bisa 7000/artikel bahkan bisa lebih, bagaimana jika kita bisa bekerjasama dengan pemilik blog untuk update artikel selama satu bulan dengan 10 artikel/hari maka bisa sekitar 2 juta lebih perbulan.

teknik menulis bisa dengan mudah dipelajari atau disesuaikan dengan keinginan pihak pemesan, bagaimana cara mendapatkan order atau berpromosi? bisa lewat online facebook, forum forum terkait, bbm atau langsung mengirimkan email penawaran melalui info “contact us” yang ada di suatu di blog. Tapi untuk bisa memberi servis terbaik, anda harus mengetahui seluk beluk dalam dunia tulis menulis. Terutama jika anda adalah penulis content yang biasanya diterbitkan pada sebuah blog atau website, maka anda harus tahu dasar-dasar dalam menulis content yang sesuai dan tips serta trik dalam menulis content yang berkualitas.

 

Usaha Sampingan Kue Kering

Jika anda memiliki keahlian dibidang pembuatan kue, maka bisnis aneka kue akan menjadi usaha rumahan yang cocok bagi anda. Apa lagi jika rumah anda berada di kawasan yang cukup strategis, maka anda dapat mulai membuka toko kue anda sendiri. Tapi jika rumah anda tidak terletak di kawasan strategis, anda tak usah khawatir. Karena anda masih dapat memasarkan kue hasl produksi anda dengan menitipkannya di warung-warung di sekitar daerah anda dengan sistem titip jual (konsinyasi). Bisnis kue kering memang lumayan menjanjikan untuk ditekuni, karena bisnis ini memiliki pasar yang lumayan besar. Untuk resep bisa dicari di internet dengan mudah, masalah pemasaran bisa lewat online seperti facebook, twitter, instagram, path dan lain lain atau bisa juga melalui teman, bbm.

Juga bila anda memiliki keahlian dalam menghias dan membuat kue, kenapa tak menjadikan bakat anda sebagai lahan penghasilan. Biasanya kue sangat diminati, terutama jika kue yang anda buat memiliki rasa yang cukup enak dengan tampilan yang menarik. Maka anda bisa mulai membuat kue untuk anda jual, baik langsung anda pajang di rumah atau dengan menggunakan system pesan sesuai permintaan konsumen untuk acara-acara tertentu.

 

Reseller produk

Menjadi reseller untuk produk orang lain adalah salah satu bisnis rumahan yang dapat dilirik karena tak membutuhkan modal yang besar. Jenis bisnis ini akan sangat cocok bagi anda yang berharap memiliki bisnis sampingan dan tak  mampu membuat produk sendiri. Menekuni bisnis reseller dapat dilakukan oleh siapa saja tanpa mengenal usia, karena target utama dari bisnis ini adalah kemampuan anda dalam menjual produk. Bahkan jika profesi anda masuih seorang pelajar juga tak masalah, karena bisnis jenis ini biasanya tak mematok target penjualan tertentuyang harus mampu anda capai. Jadi, anda bebas memilih waktu senggang anda.

 

Usaha Gorengan

Usaha gorengan adalah salah satu peluang bisnis rumahan yang memiliki prospek cukup cerah. Anda dapat membuka kios gorengan di depan rumah anda atau bisa juga menjualnya dengan menggunakan grobak keliling. Prospek bisnis gorengan bisa dibilang sangat menjanjikan. Karena modal yang dibutuhkan juga tak terlalu besar serta jumlah konsumen yang rata-rata stabil serta umum. Baik anak-anak hingga orang tua, mayoritas sangat gemar memakan gorengan.

 

Usaha Kreatif

Bisnis rumahan yang juga sangat menarik adalah produk hand made. Jika anda adalah orang yang kreatif, maka anda tentu memiliki banyak sekali ide yang dapat anda jadikan sebagai peluang usaha. Salah satunya adalah membuat figura dari kertas bekas. Maka hanya dengan bermodalkan kertas limbah seperti kardus, karton, dan yang lain, anda dapat menyulapnya menjadi figura cantik dengan kreatifitas anda. Profit yang akan anda dapat juga lumayan, karena untuk tiap satau figura dijual pada kisaran harga Rp.2000 – Rp.5000 tergantung ukuran dan tingkat kesulitan. Untuk penjualan bisa dengan membuat toko online sebagai startup bisnis anda.

 

Warung Makan

Bisnis jenis ini biasanya yang umum dipilih untuk usaha rumahan. Dengan memanfa’atkan ruang kosong didepan rumah mereka, biasanya mereka membangun sebuah warung makan sederhana atau semi mewah dengan memanfa’atkan area rumah. Selain lebih irit biaya untuk sewa tempat, bisnis jenis ini juga tak memerlukan keahlian khusus. Yang penting masakan anda enak dan diterima oleh konsumen. Tapi kendalanya, biasanya anda harus memiliki rumah di kawasan strategis untuk menjadikan usaha warung makan ini sebagai peluang usaha rumahan.

 

Jasa Pengetikan

Jika rumah anda berada dekat kampus atau sekolah, maka bisnis rumahan jenis ini akan sangat cocok anda jalankan. Yang penting anda faham dengan computer dan menguasai Microsoft word dengan pengalaman cukup. Modal yang anda keluarkan juga tak banyak. Serta tempat yang anda butuhkan untuk jasa ini juga tak harus besar, malah anda dapat melakukan semua pekerjaan anda di dalam kamar. Yang penting ruang tersebut mampu menampung semua alat-alat yang dibutuhkan seperti computer, printer, dan scanner.

 

Bisnis Pulsa Elektrik

Jenis peluang usaha rumahan yang terakhir adalah bisnis pulsa elektrik. Bahkan anda dapat membuka bisnis pulsa tanpa harus memiliki kios. Konsumenya adalah tetangga dan kerabat anda. Tapi jika anda berniat mengembangkan usaha pulsa anda, ada baiknya anda memiliki kios sendiri. Baik dengan memanfa’atkan rumah anda atau membanguan kios anda di depan rumah. Karena dengan memiliki kios pulsa, anda akan dapat mengisinya dengan berjualan produk lain sebagai pendukung. Seperti asesoris hp misalnya.

 

Coba Baca Juga Beberapa Alternatif Usaha Sampingan Potensial Berikut ini:

  1. Cara Budidaya Kroto
  2. Cara Ternak Murai Batu
  3. Cara Budidaya Jamur Tiram
  4. Cara Budidaya Jangkrik
  5. Cara Budidaya Jahe Merah
  6. Cara Budidaya Ikan Discus
  7. Cara Budidaya Belut
  8. Cara Budidaya Ikan Lele
  9. Cara Budidaya Ikan Nila
  10. Cara Merawat Kenari
  11. Cara Budidaya Cacing Tanah
  12. Cara Budidaya Cacing Sutra
  13. Cara Breeder Koi
  14. Harga Kucing Anggora
  15. Harga Kucing Persia

 

Membuka Persewaan Kamar Kos

Jika rumah anda berada di kawasan yang cukup strategis seperti kampus, pabrik, atau sekolahan, mungkin anda dapat memanfa’atkan kamar kosong yang ada di rumah anda untuk disewakan. Selain anda tak butuh banyak biaya dengan memanfa’atkan ruangan yang sudah ada, anda juga bisa mendapat tambahan pemasukan tanpa harus repot mengurus keperluan produksi dan lain sebagainya seperti usaha warung makan, toko, dan usaha sejenis.

 

Menjadi Makelar

Menjadi makelar juga bisa dijadikan peluang usaha sampingan yang cukup menjanjikan. Anda dapat menjadi makelar apapun, mulai makelar sepeda motor, makelar mobil, makelar hewan, atau makelar rumah dan property. Dan enaknya, untuk bisa menjalani bisnis sampingan ini, anda tak harus memiliki modal. Cukup mengandalkan kemampuan anda dalam berpromosi demi mendapat penjualan, dan bisnis ini juga dapat anda lakukan paruh waktu tergantung waktu luang anda.

 

Jasa Servis

Jasa servis juga dapat anda jadikan usaha sampingan dengan prospek yang cukup cerah. Tapi paling tidak, anda harus memiliki keahlian. Baik itu servis elektronik seperti TV, kulkas, radio, atau bahkan servis HP. Atau jika anda memiliki keahlian dalam bidang otomotif, anda bisa membuka jasa bengkel dengan system bengkel panggilan. Jadi anda mendatangi tiap orang yang membutuhkan jasa anda setelah mereka menghubungi anda.

 

Perawatan dan Penitipan Anak

Jika anda tinggal di kawasan yang sekiranya kebutuhan mereka pada jasa penitipan anak sangat tinggi, maka anda juga bisa menjadikan bidang ini sebagai usaha sampingan anda. Tapi untuk mampu menjalankan bisnis jenis ini, anda harus memiliki kesabaran tinggi dan stamina ekstra. Karena bagi orang yang tidak terbiasa, menghadapi anak-anak bisa menjadi hal yang sulit.

 

Fotografer pernikahan

Nah, jika anda memiliki hobi dalam photografi, mungkin menjadi fotografer pernikan akan menjadi usaha sampingan yang anda sukai. Usaha ini juga tak akan menguras waktu anda, karena anda hanya akan bekerja ketika ada tawaran untuk pernikahan tertentu. Untuk memulai jasa ini, anda dapat coba mempromosikan keahlian anda pada teman, tetangga, dan sanak saudara terlebih dahulu. Atau bisa anda mulai dengan memajang foto-foto hasil karya anda pada blog kemudian meninggalkan kontak anda yang bisa dihubungi di sana.

 

Anda dapat memilih sesuai dengan minat dan keahlian yang anda miliki. Lagipula, tak ada salahnya anda mencoba salah satu. Karena jenis usaha sampingan di atas, mayoritas hanya menuntut skill dan biaya yang cukup minim. Dan anda juga bisa belajar memanfa’atkan waktu luang anda untuk mencari penghasilan tambahan.

 

Mungkin hanya itu beberapa kumpulan ide serta peluang usaha rumahan yang dapat saya sampaikan. Atau mungkin anda memiliki ide lain? Silahkan. Yang terpenting jangan sampai niat anda membuka usaha berhenti di tengah jalan hanya karena tak mampu menyewa tempat usaha. Karena pada faktanya, rumah sendiri juga bisa berfungsi sebagai tempat usaha yang cukup prospektif. Lihat juga Spesifikasi dan Harga Bajaj Pulsar SS 200.

 

Demikian Info singkat tentang beberapa peluang usaha Bisnis Rumahan 2014 dengan modal kecil namun bisa sangat menguntungkan dan menjanjikan bila benar benar ditekuni secara serius. Meskipun terlihat mudah namun semua tetap dituntut kedisiplinan dan kerja keras, semoga ide bisnis sampingan di atas paling tidak bisa menambah sedikit referensi. Salam Sukses. (Baca juga: Faktor Apa Saja Penyebab Bangkrut dalam Usaha)