Hasil debat Cawapres 2014, Hatta Rajasa Vs Jusuf Kalla, SDA Iptek Terbaru Juni 2016

Hasil debat cawapres 2014 bisa menjadi pijakan para pemilih dalam menentukan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dalam pemilu 9 Juli 2014 nanti. Jika debat capres sebelumnya mempertemukan calon presiden, kali ini yang beradu argumen adalah wakil dari setiap pasangan calon presiden yaitu Hatta dan Jusuf Kalla. Debat yang hampir berjalan selama 2 jam ini dipandu oleh wakil Rektor Universitas Gajah Mada, Dwikora Karnawati, yang mengusung tema Pengembangan Sumber Daya Manusia dan IPTEK. Debat yang dilaksanakan tadi malam (29/30), bertempat di hotel Bidakara, Jakarta.

Hasil Debat Cawapres 2014: Hatta Rajasa vs Jusuf Kalla

Hasil Debat Cawapres 2014 Hatta Rajasa Vs Jusuf Kalla

Semakin mendekati hari akan dilaksanakan pemilu, maka persaingan antara calon presiden juga semakin ketat. Calon yang mengusung visi dan misi yang lebih baik tentu akan menjadi pilihan rakyat.

Berikut ini visi dan misi yang paparkan kedua calon wakil presiden dalam debat cawapres 2014 tadi malam:

Pemaparan Cawapres Hatta Rajasa

Calon wakil presiden no urut 1 ini memulai pemaparan visi dan misi dengan penegasan kalimat UUD 45 yang menyatakan bahwa negara ini memiliki kewajiban untuk mencerdaskan anak bangsa. Tidak jauh berbeda dengan visi dan misi Jusuf Kalla, Hatta juga berpendapat bahwa pendidikan dan teknologi sangat penting perannya dalam kaitannya memajukan sebuah bangsa. Semua rakyat harus bisa mengenyam pendidikan yang berkualitas dan setinggi-tingginya. Bukan hanya malasah pendidikan, Hatta juga menyinggung pentingnya kesehatan untuk rakyat.

Sebagai Hasil debat cawapres 2014, jika pasangan Prabowo dan Hatta Rajasa terpilih menjadi presiden Indonesia periode 2014-2019, mereka akan mengusahakan pendidikan yang merata di seluruh daerah Indonesia dan pembangunan infrastruktur yang baik. Terkait dengan kesehatan, Hatta menyatakan tentang perlunya peningkatan gizi masyarakat Indonesia karena hal itu juga erat hubungannya dengan peradaban bangsa.

Pemaparan Cawapres Jusuf Kalla

Mendapat kesempatan pertama menyampaikan visi dan misinya, calon wakil presiden nomor urut 2 itu mengungkapkan pentingnya peran pendidikan dan teknologi untuk kemajuan suatu bangsa.

Untuk mencapai kemajuan dan kemakmuran bangsa, menurut Jusuf Kalla, semua elemen pendidikan yang ada di Indonesia harus bekerja sama. Universitas negeri maupun yang swasta harus bekerja sama membangun sumber daya manusia yang unggul dan mampu menciptakan teknologi. Jusuf Kalla lalu menambahkan, Indonesia yang kaya akan sumber daya alam (SDA) ini akan semakin maju jika ditopang dengan sumber daya manusia yang profesional dan teknologi modern. Jadi, sumber daya manusia, teknologi, dan sumber daya alam tidak bisa berdiri sendiri-sendiri.

Itulah poin besar  visi dan misi yang diusung oleh masing-masing calon wakil presiden dalam debat cawapres 2014 putaran ke-4. Setelah debat ini, masih ada satu putaran lagi yang akan mempertemukan pasangan calon presiden secara bersama-sama seperti saat putaran pertama.  Putaran terakhir tersebut akan dilaksanakan besok pada tanggal 5 Juli 2014 mengusung tema seputar Pangan, Energi, dan Lingkungan. Debat dan Hasil debat cawapres 2014 selalu disiarkan TV swasta, jadi jangan sampai terlewatkan! Baca juga tulisan tentang Cara Pendaftaran BPJS.

Hasil debat Cawapres 2014, Hatta Rajasa Vs Jusuf Kalla, SDA Iptek | author | 4.5