Hasil Debat Capres 2014 ke 5 : Pesan Terakhir Terbaru Juni 2016

Hasil Debat Capres 2014 telah sampai pada puncaknya tadi malam di hotel Bidakara, Jakarta, 5 Juli 2014.  Debat pasangan calon presiden yang telah dilaksanakan sebanyak 4 putaran sebelumnya, masing-masing calon telah memaparkan visi misinya untuk membangun Indonesia ke depan.

Debat putaran ke-5 ini adalah putaran terakhir sekaligus menjadi penanda berakhirnya masa kampanye sebelum pemilu presiden yang akan dilaksanakan pada 9 Juli 2014 nanti. Debat Capres yang dipandu oleh Sudharto, Rektor Universitas Undip Semarang, pasangan calon presiden saling adu argumen dan saling bertannya terkait tentang tema Pangan, Energi, dan Lingkungan. Di segmen penutup setiap calon pasangan presiden menegaskan kembali visi misinya atau mengucapkan pesan untuk para pendukungnya.

Hasil Debat Capres 2014 Prabowo-Hatta Vs Jokowi-Jusuf Kalla

Hasil Debat Capres 2014 05 Juli

Pesan Terakhir Dari Setiap Pasangan Capres Dalam Hasil Debat Capres 2014

Kalimat penutup ini mungkin kalimat yang harus diingat oleh masyarakat sebelum menentukan pilihan. Berikut ini kata-kata penutup dari masing-masing calon pasangan presiden:

Pasangan Prabowo-Hatta

Sebagai penutup dari serangkaian kampanye dan debat yang telah dilakukan selama kurang lebih 2 bulan, calon presiden Prabowo menyampaikan pesan terakhirnya agar rakyat ikut  pencoblosan yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli 2014 nanti. Calon presiden nomor urut satu sekaligus pimpinan partai Gerinda tersebut kembali menegaskan akan menjadikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat, produktif, yang mampu berdiri di atas kaki sendiri. Indonesia tidak boleh banyak mengimpor barang tapi harus menjadi pengekspor. Itulah tujuan yang harus dicapai yang merupakan cita-cita seluruh rakyat Indonesia dan cita-cita pendiri negara ini sejak kemerdekaannya. Seperti itulah kalimat terakhir yang disampaikan Prabowo dalam debat presiden terakhir.

Kemudian  pada berita hasil debat capres 2014 ini Prabowo juga mengingatkan semua masyarakat berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kelangsungan pemilu presiden nanti. Apapun hasil dari yang dikeluarkan oleh KPU nanti, Prabowo dan Hatta akan menerima hasilnya.

Pasangan Jokowi – Jusuf Kalla

Sementara itu, sebagai pesan terakhirnya hasil debat capres 2014, Jokowi mengingatkan pentingnya koalisi tanpa syarat yang akan dia bangun dalam pemerintahannya. Hal itu untuk mencegah adanya mafia-mafia yang bisa menghalangi rencana menyejahterakan rakyat. Jika Jokowi dan Jusuf Kalla terpilih menjadi pimpinan pemerintahan, mereka berjanji akan mengatasi masalah mafia yang banyak menduduki jabatan penting dalam pemerintahan. Hal seperti ini akan menjadi terobosan baru dan langkah baru untuk mencapai Indonesia yang lebih baik. Sebab, kenyataannya, meskipun semua tahu adanya mafia, tapi tidak langkah nyata untuk memberantasnya.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sukarela menjadi tim pemenangan pada pemilihan presiden 2014 ini. Mantan wali kota Solo itu mengatakan cita-cita membangun Indonesia adalah mimpi semua rakyat Indonesia. Tanpa adanya dukungan dari rakyat, Jokowi dan Jusuf Kalla tidak mungkin menjadi calon presiden. Yang terakhir kali, Jokowi membaca doa sapu jagad: “rabbana atin fiddunya hasanal wa fil akhiroti hasanah.”

Itulah liputan hasil debat capres 2014 terakhir sebelum memasuki hari H coblosan pemilihan presiden yang akan berlangsung beberapa hari lagi. Lihat juga artikel tentang Cara Pendaftaran BPJS.

Hasil Debat Capres 2014 ke 5 : Pesan Terakhir | author | 4.5