Hamdan Zoelva, Hakim MK Mirip Artis Vino Terbaru Juni 2016

Hamdan Zoelva, Hakim MK Mirip Artis VinoDi tengah keriuhan dan keseriusan sidang putusan Mahkamah Konstitusi tentang pilpres 2014 kemarin, ternyata ada satu hal yang cukup menarik dan menjadi perhatian publik. Hal ini tak lain dan tak bukan adalah ketampanan Ketua MK Hamdan Zoelva. Di sosial media twitter sendiri, banyak yang berkicau soal tampang hakim yang mirip artis Vino G Bastian. Apakah anda juga berpikir demikian? Sekilas memang iya. Jika anda masih penasaran dengan figur ketua MK ini, silakan simak info pribadi dan profil lengkapnya.

Ketua MK Hamdan Zoelva Tampan Bak Artis FTV

 

Hamdan Zoelva, Hakim MK Mirip Artis Vino

Biodata dan Profil Hamdan Zoelva

Melalui situs mahkamahkonstitusi.go.id bisa dilihat bagaimana riwayat lengkap pendidikan, karir, organisasi, dan info lainnya. Tapi jika anda malas membaca artikel sepanjang 2500an kata tersebut, anda bisa membaca ulasan kami yang hanya sekitar 400an kata ini.

  • Nama Lengkap : Dr. Hamdan Zoelva, S.H., M.H.
  • TTL : Kota Bima, Nusa Tenggara Barat, 21 Juni 1962
  • Agama : Islam

Pendidikan Terakhir Hamdan Zoelva adalah S3 Ilmu Hukum Tata Negara Universitas Padjajaran Bandung yang selesai tahun 2010. Hamdan termasuk golongan yang mengenyam semua pendidikan di dalam negeri baik mulai SD sampai mendapatkan gelar S3.

Karir Hamdan termasuk cemerlang. Mengawali karir sebagai asisten dosen di FH UNHAS dan Fakultas Syariah IAIN Makassar. Bekal ini belum cukup membuatnya naik posisi menjadi dosen, sehingga memilih merantau ke Jakarta. Di ibu kota, posisi yang didapatkan adalah asisten pengacara dan konsultan hukum di kantor pengacara OC Kaligis. Tahun 1989 adalah titik awal kariernya untuk menapaki tangga jabatan dalam lingkungan pengadilan setelah diangkat dan dilantik menjadi pengacara di lingkungan pengadilan tinggi DKI Jakarta.

Karir di MK sebenarnya telah dimulai semenjak MK belum berdiri. Loh kok bisa? Saat menjabat sebagi anggota DPR RI melalui partai PBB, Hamdan termasuk ke dalam anggota yang merumuskan berdirinya MK. Lalu di tahun 2010 diangkat menjadi Hakim Konstitusi tepat pada umur 47 tahun (hakim konstitusi termuda). Tahun 2013, bersamaan dengan terbongkarnya borok Akil Mochtar, Hamdan terpilih menjadi Ketua Mahkamah Konstitusi setelah melalui dua putaran voting. Putaran pertama mendapatkan 4 suara, voting kedua mendapatkan 5 suara.

Mirip Artis Vino G Bastian

Jika melihat secara sekilas wajah tampan ketua MK ini memang mirip dengan Vino G Bastian. Menurut pengamatan artikel.web.id rambutnya sama disisir ke kanan, bentuk hidungnya mancung standar orang Indonesia, dan terkahir bentuk rahangnya yang mirip. Sehingga tidak salah jika banyak cuitan di twitter yang terkagum-kagum dengan wajahnya, terutama akun wanita.

Semoga saja Hamdan Zoelva bisa membawa nama, harkat, dan martabat Mahkamah Konstitusi kembali jaya setelah berita kasus mega korupsi yang menimpa ketua sebelumnya membuat nama lembaga ini hancur berantakan.

Hamdan Zoelva, Hakim MK Mirip Artis Vino | author | 4.5