Haji Lulung Mulai Populer Inilah Komentar Ahok Terbaru Juni 2016

Gubernur DKI Jakarta kini dikaitkan dengan Haji Lulung. Sematan ini mulai populer ketika ia mengungkap kasus APBD yang disebut sebagai dana siluman. Di dunia maya nama Haji Lulung menjadi trending topik yaitu dengan tagar #SaveHajiLulung di twitter.

Basuki Tjahaja Purnama mengaku senang  karena anggota DPRD DKI tersebut namanya disaut-saut oleh banyak orang. Tagar tersebut diketahui menjadi populer mulai Kamis (05/03 malam). Sempat menjadi trending topic Indonesia dan menjadi posisi kelima di dunia.

Haji Lulung Mulai Populer Inilah Komentar Ahok
haji lulung

“Haji Lulung jadi terkenal saya ikut senang. Gila, itu kan di dunia , populer sampai jadi nomor 1 trending topic ,” ungkap Ahok, Jumat (06/03).

Namun berbeda menurut Ketua Fraksi PPP DPRD DKI Jakarta, bahwa kicauan di media sosial tersebut diarahkan oleh beberapa pihak yang tak suka dengan Haji Lulung, sapaan akrab terhadap Abraham Lunggana.

Basuki hanya terlihat bingung mengenai komentar dari Maman Firmansyah, Ketua Fraksi PPP DKI itu. Sebab ia tak tahu menahu soal tagar Haji Lulung. “Kok jadi nyalahin gue! gak tahu juga asalnya darimana,” jelas Basuki.

Sebelum muncul tagar #SaveHajiLulung sebelumnya muncul #SaveAhok. Namun pada tagar untuk Ahok banyak yang bernada mendukung, sedangkan untuk Haji Lulung lebih banyak nada mengolok-olok dan meledek. Mulai dari munculnya gambar parodi yang berisi gurauan terhadap Haji Lulung.

Tagar tersebut mulai muncul ketika rapat mediasi antara Pemprov DKI dan DPRD DKI soal anggaran DKI Jakarta. Saat penutup rapat disampaikan oleh Ahok, Haji Lulung mendebatnya.

Baca : Identitas Korban Kebakaran Tanah Abang yang Meninggal

Haji Lulung Mulai Populer Inilah Komentar Ahok | dewi larasati | 4.5