Foto Terpidana Mati “Bali Nine” Saat Dipindah Ke Lapas Nusakambangan Terbaru Juni 2016

Terpidana mati asal Australia yang biasa disebut sebagai duo “Bali Nine”, bernama Myuran Sukumaran dan Andrew Chan dipindahkan ke Lapas Nusakambangan. Pemindahan dari Lapas Kerobokan, Bali, Rabu (04/03) merupakan akan segera dilaksanakannya hukuman mati.

Pemindahan Andrew dan Myuran menggunakan jalur udara dari Bandara International Ngurah Rai, Denpasar dengan tujuan mendarat di Bandara Tunggul Wulung, Cilacap, Jawa Tengah.

Foto Terpidana Mati “Bali Nine” Saat Dipindah Ke Lapas Nusakambangan
Foto Terpidana Mati “Bali Nine” Saat Dipindah Ke Lapas Nusakambangan

Duo “Bali Nine” diangkut dengan pesawat sewa dari Wings Air dengan nomor seri penerbangan ATR-72-600 PK-WGO dengan diiringi empat pesawat, yaitu pesawat Sukhoi dan pesawat F 16. Diberitakan pesawat yang diisi oleh Andrew dan Myuran sampai di Bandara Tunggul Wulung pada jam 08.14 WIB.

Setelah tiba di bandara, kedua terpidana diangkut menggunakan mobil barracuda dari Kepolisian Jawa Tengah dengan kondisi dirantai dan mengunakan penutup kepala.

Foto Terpidana Mati “Bali Nine” Saat Dipindah Ke Lapas Nusakambangan 2

Rombongan iring-iringan mobil Kepolisian meninggalkan Bandara pada jam 08.20 WIB dengan rute tujuan Dermaga Wijayapura.

Tiba di Dermada Wijayapura pada jam 08.40 WIB, langsung kedua terpidana dinaikkan ke atas kapal roro Pengayoman IV menuju Nusakambangan.

Sementara itu, Raheem Agbaje Salami juga dipindahkan menuju Nusakambangan dari LP Madiun, Jawa Timur. Pemindahan dilakukan dengan minibus Elf yang dikawal Kepolisian Jawa Timur.

Ketiga terpidana yang sudah dipindahkan akan langsung menempati ruang isolasi sampai hukuman mati akan dilaksanakan.

Baca : Puluhan Tahun Tatang Koswara Menutupi Rahasianya

Foto Terpidana Mati “Bali Nine” Saat Dipindah Ke Lapas Nusakambangan | dewi larasati | 4.5