Foto Kim Kardashian, Vanessa Hudgens, Rihanna Dicuri Hacker Terbaru Juni 2016

Minggu ini kabar dari dunia hollywood cukup memprihatinkan, foto pribadi Kim Kardashian, Vanessa Hudgens dan Rihanna dicuri hacker. Masih ada banyak artis lainnya yang juga dicuri foto pribadinya. Ini sungguh mengkhawatirkan. Semakin hari tingkah polah kelompok hacker ini semakin tak terbendung.

Beberapa waktu lalu, hacker juga sudah melakukan hal serupa dengan mencuri foto Jennifer Lawrence yang di simpan di akun iCloud milik Apple. 3 artis ini menurut berbagai sumber juga menyimpan foto-foto privatenya di iCloud.

 

Foto Pribadi Kim Kardashian, Vanessa Hudgens, Rihanna di iCloud Dicuri dan Disebar Hacker

Foto Kim Kardashian Vanessa Hudgens Rihanna

Foto Kim Kardashian

Artis yang memiliki image tubuh yang seksi dan kehidupan yang glamour ini harus sedikit menghela nafas pasalnya foto pribadinya dengan pose yang tidak layak dikonsumsi publik tersebar di media sosial. Situs-situs yang menyebarkan foto Kim Kardashian pertama kali adalah situs 4chan dan Reddit. Belum diketahui siapa yang pertama kali melakukan tindakan penyebaran ini.

 

Dalam foto yang beredar ini, Kim Kardashian memotret dirinya sendiri atau pose selfie di kamar mandi. Kasus ini sebenarnya juga pernah menimpa Kim pada tahun 2012. Bahkan foto pada tahun itu lebih terbuka.

 

Foto Vanessa Hudgens

Artis kedua yang tertimpa kasus ini adalah Vanessa Hudgens. Siapa dia? Vanessa adalah bintang utama dalam film High School Musical. Fotonya pribadi ini tersebar di media sosial twitter. Terlihat dalam foto ini, Vanessa seperti di potret dalam pose berdiri dan tersenyum oleh seseorang dalam sebuah kamar. Mungkin teman sekamar yang mengambil gambar.

Belum ada konfirmasi apakah foto ini benar Vanessa Hudgens atau bukan. Namun dari berbagai komentar menyatakan bahwa orang yang ada dalam foto ini adalah benar Vanessa.

 

Foto Rihanna

Pelantun lagu Umbrella yang satu ini juga ikut terkena musibah serupa. Foto Rihanna yang tidak layak di konsumsi publik juga ikut disebarkan. Foto ini juga tersebar lewat twitter. Dalam foto ini, Rihanna seperti sedang memperlihatkan tato bintang spiral yang ada di bawah punggungnya.

 

Keamanan iCloud

Baik Kim Kardashian, Vanessa Hudgens, dan Rihanna tidak menyangka kalau foto pribadinya akan dicuri dan disebarkan begitu saja. Berita buruk ini jelas mengundang tanda tanya besar apakah layanan online storage milik Apple ini aman?

Apple sendiri menyatakan ini bukan kesalahan iCloud tapi kesalahan artis sendiri. Apple mengambinghitamkan pemilihan password yang terlalu umum dan mudah ditebak. Disadari atau tidak, pemakaian password yang tidak spesifik dan terlalu umum memang membuat data private yang disimpan menjadi mudah sekali untuk diretas.

Lihat juga :

 

Foto pribadi selain Jennifer Lawrence, Kim Kardashian, Vanessa Hudgens dan Rihanna dari artis lainnya yang kabarnya sudah tersebar adalah Ariana Grande, Mary-Kate Oslen, Leelee Sobieski, Aubrey Plaza, Hayden Panettiere, Kate Upton, Selena Gomez, dan bahkan Avril Lavigne.

Foto Kim Kardashian, Vanessa Hudgens, Rihanna Dicuri Hacker | author | 4.5