Florence Sihombing Bikin Kisruh Dengan Warga Yogya dan Sultan Terbaru Juni 2016

Aksi yang tidak pantas ditiru dilakukan oleh Florence Sihombing saat sedang antri BBM di SPBU Lempuyangan Yogyakarta. Secara tiba-tiba, Florence nyelonong ke antrean mobil dengan menaiki sepeda motor matik untuk mendapatkan pengisian pertamax. Padahal seharusnya dia ikut antre dengan motor lainnya di jalur khusus sepeda motor. Tak hayal, aksi ini mendapat sorakan dari pengendara lainnya dan petugas SPBU dan TNI juga menyuruhnya untuk ikut antri bersama motor lainnya.

Florence Sihombing Menghina Yogya dan Mengeluh ke Sultan di Path

Florence Sihombing

Kronologis Kejadian

Kejadian ini terjadi pada hari Rabu siang tanggal 21 Agustus 2014 di sebuah SPBU daerah Lempuyangan Yogyakarta. Di sana terjadi antrean panjang kendaraan bermotor baik sepeda dan mobil akibat kelangkaan BBM karena pembatasan distribusi oleh pertamina.

Florence Sihombing Bikin Kisruh Dengan Warga Yogya dan Sultan

Tiba-tiba Florence langsung menyalip antrean motor dan masuk ke jalur khusus mobil karena ingin di isi pertamax. Padahal jalur khusus sepeda untuk pertamax juga ada namun tetap dengan antrean panjang.

Secara spontan, Flo langsung merajuk dan merayu kepada petugas SPBU untuk mengisi motornya. Namun aksi ini ditolak dan TNI yang bertugas terpaksa memintanya kembali ke antrean. Para pengendara lainnya juga menyoraki dengan berkata huuuu.. Bukan kembali ke antrean, Flo malah langsung ngeloyor pergi meninggalkan SPBU.

Selang beberapa menit, Florence update status di path dengan kata-kata kotor dan menghina warga Yogyakarta. Flo bahkan mengatakan bahwa Yogya membosankan dengan menyebut nama sultan di twitter. Selengkapnya bisa dilihat di gambar path Florence ini

Gambar path Folrence Sihombing

Tweet Florence Sihombing Tentang Sultan

Reaksi Masyarakat Yogya dan UGM

Akibat ulah ini, banyak warga Yogya yang membully, mengecam, dan mengancam Florence. Mereka marah karena merasa terhina. Bahkan ada aliansi masyarakat yang melaporkan Flo ke polisi setempat. Berkasnya juga sudah dimasukkan. Sementara itu, pihak UGM akan memberikan nasehat melalui dosen pembimbing. UGM tidak memberikan sanksi dengan alasan tidak termasuk pelanggaran pidana.

Florence Akhirnya Minta Maaf

Mendapatkan ancaman dan laporan polisi, serta desakan dari dosen UGM, Florence Sihombing akhirnya minta maaf kepada publik. Flo menyampaikan surat elektronik kepada salah satu media massa. Isinya tentang permohonan maaf dirinya, keluarga, dan teman yang ikut andil dalam status path dan kicauan di twitter tentang penghinaan kepada Yogyakarta. Flo juga meminta maaf kepada UGM. Ini disampaikan pada hari Kamis 28 Agustus 2014. Malamnya juga dilakukan jumpa pers. Sayangnya, Flo tidak hadir secara langsung. Hanya diwakilkan oleh pengacara. Alasannya karena takut nyawanya terancam.

Lihat juga info terbaru :

Profil Florence Sihombing

Nama lengkapnya adalah Florence Sihombing. Asal dari Medan Sumatra Utara. Saat ini masih menempuh studi pasca sarjana S2 Kenotariatan Fakultas Hukum UGM Yogyakarta. Selain info ini, tidak ada info lainnya yang bisa diketahui. Semoga saja, kasus penghinaan di sosial media seperti ini bisa menjadi pembelajaran bagi orang lain supaya lebih hati-hati dan tidak asal berstatus ria.

Florence Sihombing Bikin Kisruh Dengan Warga Yogya dan Sultan | author | 4.5