Diantara Ahok dan Haji Lulung Terbaru Juni 2016

Perdebatan antara Gubernur DKI Jakarta dengan DPRD DKI Jakarta mengenai dana siluman Rp 12,1  triliun membuat heboh masyarakat yang terlihat di dunia maya. Munculnya dukungan terhadap Basuki Tjahaja Purnama, walau tidak kalah dengan banyaknya dukungan masyarakat terhadap DPRD DKI.

Pada Minggu (08/03) di Bundaran HI terlihat demonstran yang mendukung pro ahok yang menamakan kelompoknya dengan tagar #gueahok serta massa pendukung DPRD.

Diantara Ahok dan Haji Lulung
haji lulung dan ahok

Dunia maya memang ada tagar #savehajilulung, namun tidak berarti dukungan diberikan kebapa Wakil Ketua DPRD tersebut, melainkan isinya adalah sindiran terhadap Lulung Lunggana yang mendebat Ahok soal dana UPS yang diduga memiliki kejanggalan. Pada tagar #gueahok mendukung pemerintah untuk segera mengungkap dana siluman dari APBD DKI yang fantastis mengenai pengadaan UPS. Kedua tagar tersebut pernah menjadi trens di dunia maya, pada kamis hingga jumat bahkan berada di peringkat tiga besar trending topic dunia.

Haji Lulung menanggapi santai sindiran dan parodi dari masyarakat melalui media sosial itu. “Saya lebih suka medsos yang obyektif, bukan yang bernada menghasut,” jelasnya.

Lulung pun menduga ada tangan yang mengorganisasi mengani namanya menjadi nomor satu di dunia media sosial minggu ini. Mungkin saja itu pesanan dari orang yang ingin membuat nama saya negatif di mata masyarakat.

Terlepas dari permasalahan ramainya nama Haji Lulung. RAPBD DKI Jakarta 2015 harus segera diselesaikan, karena selambat-lambatnya 13 Maret harus bisa menentukan sikap, jika tidak ada kecocokan dengan DPRD DKI, maka Ahok akan mengeluarkan Pergub.

Baca : Hari Perempuan Internasional Jatuh pada 8 Maret

Diantara Ahok dan Haji Lulung | dewi larasati | 4.5