Denny Triyugo Meninggal Dunia Saat Balapan di Sentul Terbaru Juni 2016

Denny Triyugo Meninggal – Lagi-lagi kabar duka menyelimuti arena olahraga Indonesia. Kemarin ada berita duka datang dari Ayi Beutik sang panglima Viking dan satu Minggu lalu berita duka dari pemain Srimulat Mamiek Prakoso. Hari ini, Kita kehilangan seorang pembalap yang punya karier cemerlang. Adalah pembalap Denny Triyugo yang meninggal saat menjalani balapan di sirkuit Sentul. Denny meninggal saat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Pertamedika Sentul City Bogor pada pukul 04.20 WIB Minggu pagi tadi.

Pembalap Denny Triyugo Meninggal Dunia Saat Balapan di Sentul : Penyebab Kecelakaan dan Daftar Prestasi Denny Triyugo

Denny Triyugo Meninggal Dunia Saat Balapan di Sentul

Penyebab Kecelakaan

Sebenarnya, Denny meninggal sebelum menjalani sesi balapan. Para racer masih berkutat pada sesi latihan bebas untuk mengenal sirkuit dan mendapatkan setting motor yang lebih baik lagi. Malangnya, saat latihan bebas untuk Kejuaraan Indoprix Sei 3 di Sirkuit Sentul, Denny mengalami kecelakaan dan cidera di bagian kepala. Dikonfirmasi oleh rumah sakit bahwa dia mengalami pendarahan di bagian otak dan diharuskan operasi. Sayangnya, cideranya terlalu fatal sehingga sudah terlambat.

Menurut Bambang Haribowo yang merupakan Ketua Ikatan Motor Indonesia Jatim, kasus kecelakaan sampai pendarahan otak Denny perlu dicari penyebabnya. Yang perlu dipertanyakan adalah kondisi Helm yang dipakai. Pasalnya Denny Triyugo mendapatkan Helm dari sponsor helm lokal. Artikel.web.id menelusuri belum ada kejelasan pasti merek helm apa yang dipakai. Apakah seperti pada yang tertera di baju pembalapnya atau merek lain.

Prestasi dan Karir Denny Triyugo

Profil dan Biodata

Memiliki nama lengkap Denny Triyugo Laksono degan nomor balap 96. Lahir pada tanggal 26 September 1988 dan berasal dari daerah Probolinggo Jawa Timur. Memulai karir menjadi pembalap profesional pada bulan Mei 2005.

Prestasi dan Karir

2006 : Sudah menjadi Juara Region Jawa Timur MP1 dan MP2.

2008 : 2 kali menjadi Juara yaitu Juara MP 2 Yamaha CUP dan Juara Nasional Motoprix MP 2

2009 : 3 kali menjadi Runner Up untuk MP1 Yamaha CUP, MP2 Yamaha Cup, dan Asia Road Racing Championship kelas Underbone 115cc

2010 : menjadi Juara Nasional Indoprix IP 125 cc dan Runner Up Asia Road Racing Championship kelas Underbone 115cc

2011 : Kembali menjadi Juara Nasional Indoprix IP kelas 110cc.

Motor Yang Pernah Dipakai

Honda Blade 110 cc, Honda Supra X 125 CC, dan Honda CBR250R untuk kelas Sport 250 CC

Demikian berita duka tentang kematian Denny Triyugo yang meninggal saat menjalani balapan di Sentul. Ini menjadi alarm bagi para pengendara motor lainnya untuk melengkapi pengaman mulai dari jaket, helm, dan pelindung lain dan supaya berkendara lebih hati-hati agar resiko kecelakaan bisa terhindarkan.

Denny Triyugo Meninggal Dunia Saat Balapan di Sentul | author | 4.5