Caleg Nasdem Ini Mengaku Ambil Foto Abraham Samad Dan Feriyani Lim Terbaru Juni 2016

Seorang calon anggota legislatif yang gagal masuk ke parlemen, Zainal Tahir secara terang-terangan mengaku sebagai orang yang ikut berperan atas isu yang sering dikaitkan atas foto Abraham Samad dan Feriyani Lim.

pelapor-foto-abraham-samad-dan-feriyani-lim

Dalam sebuah jumpa pers yang ia gelar sendiri di Restoran Pulau Dua, Senayan, Jakarta, pada hari Rabu kemarin, Zainal mengaku bahwa ia adalah orang yang mengambil foto Abraham Samad dan Feriyani Lim di sebuah ranjang hotel. Meski foto ini sudah ditelaah oleh tim forensik Komisi Pemberantasan Korupsi dan dibantah secara tegas oleh Samad sendiri, namun Zainal secara yakin mengatakan bahwa kedua foto ini adalah murni perbuatannya.

“‎Saya adalah orang yang mengambil dua gambar yang sudah menyebar dan sudah dibantah keasliannya oleh Abraham Samad,” kata Zainal dalam jumpa pers.

Ia pun mengaku melakukan hal tersebut bukan karena paksaan atau permintaan siapapun, melainkan murni karena inisatifnya. Jumpa pers ini ia lakukan karena ia menganggap ada hal yang harus diklarifikasi karena Abraham Samad telah terlebih dahulu membantah keaslian foto tersebut. “Kalau Samad tidak bilang foto itu rekayasa, saya nggak menyampaikan ini. Kalau saya mau uang, semenjak dulu saya sudah jualan (foto) itu, tapi tidak saya lakukan, karena ini soal persahabatan,” ujar Zainal mantap.

Sepertinya badai rekayasa foto mulai menghampiri Abraham Samad semenjak penetapan calon Kapolri Budi Gunawan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Pimpinan tertinggi lembaga anti rasuah ini beberapa waktu yang lalu pernah diganjal foto mesra dengan Putri Indonesia 2014, Elvira Devinamira. Namun foto tersebut langsung dibantah oleh KPK dan kalangan netizen sendiri yang telah melihat perbandingan foto asli Elvira dan foto rekayasa yang menampilkan Abraham Samad. Lalu, dalam kurun dua minggu terakhir, publik kembali dihangatkan karena beredarnya foto Abraham Samad dan Feriyani Lim. Namun, bedanya, sejak muncul ke publik, Feriyani Lim langsung memperkarakan Abraham Samad dengan tindak pidana. Hal ini dinilai akan memperumit polemik antara KPK dan Polri.

Caleg Nasdem Ini Mengaku Ambil Foto Abraham Samad Dan Feriyani Lim | wahyuni | 4.5