BPOM Cabut Izin Cadbury Kandung DNA Babi Terbaru Juni 2016

BPOM Cabut Izin Cadbury karena Mengandung DNA Babi, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) menyebut akan mencabut izin edar cokelat Cadbury yang terdiri dari dua varian karena mengandung jejak DNA Babi. Dua varian Coklat Cadbury itu adalah Cadbury Dairy Milk Roast Almond serta Cadbury Dairy Milk Hazelnut.

Varian Cadbury Apa Saja yang Mengandung Babi?

 

BPOM Cabut Izin Cadbury Karena Mengandung DNA Babi, Bagaimana dengan Cadbury yang beredar di Indonesia

 

Varian Cadbury Dairy Milk Roast Almond berdasarkan data BPOM sudah memiliki izin edar di Indonesia serta masih berlaku sampai sekarang. meskipun begitu hingga hari ini Varian Cadbury Dairy Milk Roast Almond belum masuk ke pasar Indonesia.

Sementara varian Cadbury Dairy Milk Hazelnut berdasarkan data BPOM memiliki izin edar yang telah kadaluarsa dari beberapa waktu yang lalu. Sehingga izin edar Cadbury Dairy Milk Hazelnut tidak perlu dicabut lagi, apalagi Cadbury Dairy Milk Hazelnut juga belum masuk Indonesia.

Untuk 10 varian Cadbury lainnya yang saat ini beredar di Indonesia dipastikan halal, dan telah mendapat sertifikat halal dari MUI (Majelis Ulama Indonesia).

Temuan Cadbury Mengandung Babi ini awalnya terjadi di Malaysia, dimana mereka sebagai negara dengan mayoritas muslim dibuat heboh dengan adanya temuan makanan yang terbukti mengandung Babi yang terdapat pada dua varian Cadbury yakni Dairy Milk Roast Almond dan Dairy Milk Hazelnut. Pihak Cadbury pun telah menarik dua varian coklat tersebut dari pasar Malaysia. Lihat juga Streaming Youtube Bayar.

BPOM Cabut Izin Cadbury Kandung DNA Babi | bill_gates | 4.5