Antara Gemerlap Idul Adha 2014 dan Mahabharata Show Terbaru Juni 2016

Idul Adha dan Mahabharata – Minggu ini, Indonesia banyak terjadi hal-hal yang sangat luar biasa. Tentunya yang paling baru adalah peringatan hari raya Idul Adha 2014 / 1435 H dan tour para pemain Mahabharata keliling Indonesia. Jika anda jeli, dua kejadian ini sangat bersilangan karena Mahabharata adalah cerita dan juga media penyebaran agama hindu. Padahal, show ini dilakukan pas saat momen peringatan idul kurban yang notabene hari besar umat islam yang kedua. Bukan bermaksud sara, tapi ini sungguh menakjubkan. Betapa toleransi keagamaan di Indonesia melalui Bhinneka Tunggal Ika benar-benar terwujud sempurna.

 

Gemerlap Kurban di Hari Raya Idul Adha 2014 dan Meriahnya Sambutan Fans Mahabharata Show

Ucapan Selamat dan Qurban di Hari Raya Idul Adha

Selamat Hari Raya Idul Adha 2014

Pelaksanaan hari raya kurban pada tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, Terdapat perbedaan penentuan tanggal 10 Dzulhijjah dari dua ormas besar NU dan Muhammdiyah. Akibatnya, tanggal 4 Oktober sudah ada yang melaksanakan sholat Id, dan besok tanggal 5 oktober juga ada yang sholat Id karena berbeda keyakinan. Meskipun demikian, perbedaan ini harus dimaknai dan dilihat sebagai keindahan, bukan sebagai perpecahan. MUI juga sudah menyarankan bagi para umat muslim untuk ikut keyakinan hatinya.

 

Satu ritual khusus adalah menyembelih hewan kurban. Meskipun berbeda, tidak ada hal yang mengurangi kemeriahan dan keramaian para pemeluk islam untuk berkurban kambing/domba atau sapi/kerbau. Mereka tetap antusias menyelenggarakan ibadah ini. Karena pada intinya, bukan wujud daging kurban yang sebetulnya dibutuhkan oleh Allah, melainkan keikhlasan untuk menyerahkan harta benda demi kecintaan pada sang Pencipta.

 

Dari media sosial dan media chatting, para warga berlomba mengucapkan ucapan selamat hari raya Idul Adha dengan memakai kata-kata yang indah dan juga memakai gambar yang unik. Mereka berlomba berkreasi seinovatif mungkin supaya mendapatkan perhatian dari para teman yang dikiriminya, minimal mendapatkan balasan.

 

Mahabharata Show Mendapatkan Sambutan Meriah Dari Para Penggemar

Mahabharata Show

Di lain pihak, kemeriahan perayaan Idul Adha juga tidak menyurutkan para fans pemain film Mahabharata untuk menyaksikan dan hadir dalam acara live show yang diselenggarakan kemarin malam. Apalagi aktor yang memerankan Arjuna, Shaheer Sheikh yang mendapatkan sambutan istimewa dan terus dielu-elukan.

 

Para artis nasional seperti Jupe dan Ayu Ting Ting juga turut hadir untuk ikut menyaksikan. Bahkan saat diwawancarai setelah acara, Ayu yang memakai baju khas India menyatakan kepincut dengan Arpit Ranka yang memerankan Duryudhana. Diakui atau tidak, pesona film Mahabharata memang berhasil menghipnotis para warga Indonesia. Selain dari cerita juga karena akting hebat yang disuguhkan.

Lihat juga :

Secara ringkas, film ini bercerita tentang perebutan kekuasaan antara Pandhawa dan Kurawa. Film ini menyajikan adu fisik, kekuatan, kecerdikan, dan kebijaksanaan yang bagus. Isinya memang sangat berbobot. Jika anda penasaran, silakan langsung saksikan film ini dengan menyewa atau langsung membeli kasetnya di toko VCD terdekat.

 

Semoga saja, ke-bhinneka tunggal ika-an masyarakat Indonesia tetap terjalin dengan tenteram. Apalagi setelah pembuktian damainya perayaan Hari Raya Idul Adha yang dibarengi dengan jumpa fans pemain Mahabharata. Indahnya perbedaan.

Antara Gemerlap Idul Adha 2014 dan Mahabharata Show | author | 4.5