Aksi Pengumpulkan Koin Untuk Australia Dilakukan Di Bundaran HI Terbaru Juni 2016

Tepatnya pada 09:42 WIB , hari Minggu (22/02) di Bundaran Hotel Indonesia, dilakukan aksi pengumpulan koin untuk Australia.

Koalisi Pro Indonesia melakukan aksinya pada momen car free day Minggu lalu. Spanduk berawarna biru digelar di pinggir jalan sebagai media pengumpul koin dari warga yang lewat.

Aksi Pengumpulkan Koin Untuk Australia Dilakukan Di Bundaran HI

Aksi Mengumpulkan Koin Untuk Australia Dilakukan Di Bundaran HI

 

“Aksi ini menunjukkan bahwa Australia juga butuh uluran tangan orang lain, bukan hanya Indonesia. Warga Indonesia juga banyak yang akan di hukum mati di negara lain. Tapi gak pakai sikap mengancam,” ujar Andi, kepala koordinator aksi kumpul koin, di kawasan Bundaran HI.

Koin ini digunakan untuk menggantikan dana bantuan yang pernah dikucurkan oleh Australia kepada Indonesia tahun 2004 silam ketika bencana tsunami di Aceh.

Aksi pengumpulan koin untuk Australia ini juga termasuk kelanjutan dari pergerakan sejumlah mahasiswa di Aceh mengumpulkan koin yang kemudian akan diserahkan kepada Kedutaan Besar Australia nantinya.

Sebelumnya, Tony Abboott, PM Australia, Rabu (18/02), melakukan pidato yang mengungkapkan bantuan Australia kepada Indonesia dalam bencana tsunai dahsyat. Ia meminta melakukan pembatalan eksekusi dua warga Australia yang divonis mati karena kasus narkoba di Bali. Alasannya karena Indonesia berhutang budi kepada Australia.

Indonesia pun membalas dengan tegas, bahwa Andrew Cham dan Myuran Sukumaran, sebagai pemimpin kelompok perdagangan narkoba di Bali akan dihukum mati dengan cara ditembak. Tetapi belum ada kabar waktu dan tempat eksekusi mati dari narapidana asing tersebut.

Baca : Klasemen Liga Inggris dan Top Skor, Serta Hasil Pertandingan Premier League Semalam 

Aksi Pengumpulkan Koin Untuk Australia Dilakukan Di Bundaran HI | dewi larasati | 4.5