Berapa Daftar Harga Kucing Anggora Faktor yang Mempengaruhi Harga Terbaru Juni 2016

Berapa Harga Kucing Anggora? Selain kucing persia, kucing jenis anggora juga menjadi tren di Indonesia akhir-akhir ini. Sama halnya dengan kucing jenis persia, kucing anggora juga dibanderol dengan harga mahal. Sangatlah wajar karena kucing yang berasal dari Turki tersebut memiliki banyak keunikan dibandingkan dengan jenis kucing lainnya.

 

Alasan mengapa harga kucing anggora relatif mahal

 

Berapa Daftar Harga Kucing Anggora Faktor yang Mempengaruhi Harga Kucing baik yang Kecil anakan maupun yang Dewasa paling murah makanan cara merawat

 

Salah satu kelebihan yang membuat kucing anggora terbilang mahal adalah penampilannya yang lucu. Hal ini dapat dilihat dari bentuk badannya yang panjang dan langsing yang membuat kucing anggora sangat mempesona ketika sedang berjalan. Ekornya yang panjang dan mengembang juga terlihat elok ketika berlenggak-lenggok. Telinga yang panjang dan hidungnya yang cenderung mancung menambah kecantikan kucing jenis ini. Kucing anggora juga memiliki ciri khusus yaitu bentuk mukanya yang menyerupai bentuk muka serigala yaitu segitiga. Dan salah satu hal unik yang dimiliki kucing jenis anggora dibandingkan dengan jenis kucing lainnya adalah dengan memiliki warna mata yang berbeda antara mata kiri dan kanan atau yang disebut dengan odd-eyed. Tentu saja kucing anggora dengan ciri tersebut sangat langka dan harganya yang sangat mahal.

 

Beda ras, beda harga

Harga anggora juga dipengaruhi oleh jenis ras kucing anggora itu sendiri. Jika kucing anggora tersebut berasal dari ras murni, maka harganya akan lebih mahal dibandingkan jenis kucing anggora dari ras campuran yang dihasilkan dari perkawinan dua jenis kucing anggora dengan jenis kucing lainnya. Saat ini tercatat di pasaran harga kucing anggora ras campuran anakannya hanya berkisar 250 – 500 ribu rupiah saja. Sedangkan untuk anakan kucing anggora dari ras murni dibanderol diatas 2 juta rupiah. Untuk kucing anggora ras murni yang sudah dewasa dapat mencapai harga di atas 5 juta rupiah. Bahkan harga tersebut dapat naik berlipat-lipat jika kucing tersebut sering ikut dan menang dalam kontes kucing. Untuk dapat diikutkan dalam suatu kontes, kucing anggora harus dalam kondisi yang baik. Dan untuk memiliki kucing dengan kondisi yang baik, tentunya didapatkan dari sikap pemilik kucing tersebut dalam memperlakukan dan merawat kucing anggora. lihat juga cara merawat kenari

 

Merawat kucing anggora

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika merawat kucing anggora. Salah satunya adalah cara pemberian makannya. Bagi anda pemilik kucing anggora yang berbulu lebat dan panjang, hendaknya di belikan makanan kucing yang khusus untuk kucing berbulu panjang yang di dalamnya mengandung nutrisi untuk menjaga kesehatan bulu kucing tersebut. Selain itu, perlu diperhatikan untuk membedakan pola pemberian makan bagi kucing anggora jantan dan betina. Untuk kucing anggora jantan cenderung makan dengan porsi besar dalam satu waktu sedangkan yang betina cenderung makan dalam porsi sedikit tapi intensitasnya sering. Selain itu, pemberian vitamin dan perawatan kandang perlu diperhatikan. Dengan begitu anda akan mendapatkan kucing anggora dengan kondisi baik dan harga relatif mahal, sukses untuk bisnis rumahan anda.

Berapa Daftar Harga Kucing Anggora Faktor yang Mempengaruhi Harga | bill_gates | 4.5