Kisaran Daftar Harga Kucing Persia dipengaruhi dari jenis-jenisnya Terbaru Juni 2016

harga kucing persia yang merupakan salah satu jenis kucing dengan harga yang tidak murah namun banyak diminati oleh pencinta kucing di Indonesia khususnya sebagai hewan peliharaan di rumah. Banyak hal yang menyebabkan kucing jenis tersebut diminati, salah satunya adalah bulunya yang halus dan tampak mempesona. Tetapi, anda harus siap-siap untuk mengeluarkan kocek dalam-dalam karena harga kucing persia yang relatif mahal.

 

Jenis-jenis kucing Persia dan tingkat kemahalannya

 

Daftar Kisaran Harga Kucing Persia dipengaruhi dari jenis-jenisnya peliharaan kucing persia peaknose anakan umur 3 bulan atau lebih serta cara memelihara

 

Harga kucing persia salah satunya ditentukan dengan jenis kucing persia itu sendiri. Banyak orang awam yang belum mengetahui jika kucing asal negara Iran tersebut memiliki beberapa jenis, yang tentunya mempengaruhi mahal tidaknya kucing persia tersebut di pasaran. Jenis kucing persia yang paling populer adalah jenis persia medium, jenis persia tersebut harganya relatif murah dibandingkan dengan jenis persia lainnya dikarenakan kucing persia medium tersebut memiliki kualitas medium dari segi penampilannya. Hal itu tampak dari bentuk hidungnya yang medium alias semi mancung. Karena salah satu indikator mahalnya seekor kucing persia itu adalah bentuk hidungnya yang cenderung pesek.

 

Kucing persia flatnose juga banyak diminati saat ini. Bentuk hidungnya yang pesek membuat kucing persia jenis ini harganya lebih mahal dari persia medium. Bahkan anakan umur 3 bulan bisa menembus angka jutaan rupiah. Selain hidungnya yang pesek, kucing persia flatnose mempunyai bentuk kepala yang cenderung bulat dan warna bulunya yang bersih.

 

Tidak berbeda dengan kucing persia flatnose, persia himalayan juga dibanderol dengan harga yang cukup mahal. Namun walaupun harganya yang relatif mahal, tetap saja banyak pencinta kucing persia yang menjatuhkan pilihannya pada jenis persia himalayan. Karena jenis persia himalayan memiliki keunikan tersendiri dibandingkan dengan jenis persia lainnya. Keunikan tersebut adalah adanya corak warna hitam pada ujung kaki, mata dan ekornya. Hal itu yang menambah kesan imut pada jenis kucing persia himalayan.

 

Dan jenis persia yang termahal saat ini adalah persia jenis peaknose. Persia peaknose dapat bernilai 5 jutaan bagi anakan umur 3 bulan. Semua kriteria kucing idaman ada pada jenis tersebut. Bentuk hidungnya yang lebih pesek dibanding jenis persia lainnya, badannya yang gemuk, bentuk mukanya yang bulat dan bulunya yang sehalus sutra membuatnya digandrungi banyak pencinta kucing persia. Bahkan jenis persia peaknose sering diikutkan dalam kompetisi kucing.  Lihat juga Cara Breeder Koi

 

Perawatan kucing Persia butuh biaya lebih

Selain karena jenis rasnya, harga kucing persia menjadi sangat mahal karena perawatannya yang memerlukan perlakuan khusus. Karena kucing persia berasal dari lingkungan yang berbeda dengan Indonesia. Perawatan khusus yang diberikan pada kucing persia diantaranya adalah pemberian vaksin, vitamin, rutin untuk memotong kukunya, merawat bulunya dengan shampo khusus dan memberikan makanan kucing dengan kualitas baik. Walaupun butuh biaya yang tidak sedikit, memelihara kucing persia dapat digunakan sebagai alternatif bisnis rumahan dan penghilang stres bagi pemiliknya karena sifat kucing persia yang manja dan lucu.

Kisaran Daftar Harga Kucing Persia dipengaruhi dari jenis-jenisnya | bill_gates | 4.5