Cara Merawat Kenari Agar Cepat Gacor Untuk Lomba Terbaru Juni 2016

Bagaimana sih cara merawat kenari? Burung pemakan biji-bijian ini selalu menarik perhatian para penggemar brung dengan warnanya yg kuning keoranye-oranyean sehingga memberikan kesan cerah nan cantik. Selain itu, kicauan dari burung kenari tentu menjadi daya tarik utamanya bahkan banyak kontes burung kenari yang diadakan untuk menguji seberapa merdu serta unik burung kenari berkicau. Tak heran jika harga burung kenari lumayan mahal hingga ratusan ribu rupiah. Harga tersebut tentu akan naik drastis bila kenari tersebut mampu menyabet berbagai juara di perlombaan.

Agar memiliki canary dengan warna bulu cerah serta suara khas, anda harus memperhatikan cara-cara memelihara kanari. Dalam cara merawat kenari harus mempertimbangkan beberapa aspek seperti makanan, kondisi kandang, serta lokasi pemeliharaan.

 

Tata Cara Merawat Kenari yang Benar

 

Cara Merawat Kenari Agar Cepat Gacor Burung Kenari Bakalan Untuk Lomba Supaya Cepat Bunyi

 

Makanan kenari

Seperti layaknya merawat manusia, pola makan kenari harus diperhatikan juga. Bentuk paruh kanari dikhususkan untuk memakan biji-bijian. Biji-biji untuk makanan kenari bisa kita beli dengan mudah serta lebih sering dikenal dengan canary seed atau biji kenari. Burung kenari tergolong istimewa karena tidak semua makanan brung bisa dikonsumsi seperti kroto maupun ulat. Tak hanya biji-bijian, burung kenari harus mendapatkan kandungan vitamin dari sayur-sayuran terutama wortel agar warna bulunya cerah serta tajam. Selain itu, daun-daun sawi bisa dikonsumsi kanari agar bulu terlihat mengkilap. Untuk asupan protein, berikan kukusan telur puyuh terutama bagian kuningnya saja. Pemberian makanan tambahan ini bisa diberikan tiap 2-3 kali seminggu. Anda bisa mengganti makanan tambahan kanari dengan apel, brokoli serta selada agar tidak cepat bosan .

Hal lain yang harus diperhatikan dalam cara merawat adalah air minum untuk brung kanari anda. berikan air matang yg telah direbus ataupun air mineral kemasan. Jangan memberikan air ledeng karena dikhawatirkan ada bakteri yg dapat mengganggu proses pencernaan. Terakhir, beri multivitamin bila kanari terlihat sakit ataupun lemas.

 

Kandang kenari

langkah selanjutnya dalam merawat kenari adalah kondisi kandang yg harus selalu dalam keadaan bersih. Tiap pagi, semprot sisi-sisi serta kandang serta bersihkan kotoran di bawahnya dengan air mengalir. Setelah itu, jemur kandang beserta kenarinya di bawah terik matahari pagi selama 2-3 jam perhari. Sinar matahari pagi mampu membersihkan kandang dari mikroba-mikroba yg merugikan serta tentunya memberikan asupan vitamin D untuk knari anda. lihat juga daftar harga kucing persia dan Tips Merawat

 

Lokasi pemeliharaan kenari

Pastikan letak kandang tidak terlalu tinggi agar brung tersebut tidak terkena hembusan angin terlalu kencang. Jika anda hendak membawa canary dengan kendaraan bermotor, bungkus kandang dengan kain agar angin tak masuk. Jangan letakkan brng tersebut di atas tanah untuk menghindari hewan karnivora seperti kucing maupun ular kecuali bila anda mengawasinya.

Selain itu, dalam proses merawat anda harus memperhatikan kondisi mental kenari agar mau berkicau. Biasanya untuk cara merawat burung yg masih relative muda diletakkan di tempat yg jauh dari kenari-kenari lainnya untuk memancing kicauannya. Setelah dewasa, letakkan burung tersebutdi tempat yg ramai atau sandingkan dengan canary lainnya. ada baiknya bila anda membawa canary ke lokasi-lokasi berbeda agar canary mampu beradaptasi dengan lingkungan baru khususnya lingkungan perlombaan, semoga bisa menjadi alternatif bisnis rumahan anda.

Cara Merawat Kenari Agar Cepat Gacor Untuk Lomba | bill_gates | 4.5